Kejadian Lucu Usai Dahlan Iskan Diperiksa Bareskrim


Ternyata selera humor Dahlan Iskan memang luar biasa. Jangankan disaat biasa. Saat didera musibah dengan berbagai sangkaan kasus-pun dia tetap melucu.

Ini terlihat seusai pemeriksaan Dahlan Iskan dalam kasus solar industi (HSD) oleh Bareskrim Polri hari Senin (22/6) kemarin.

Dengan serius Yusril sebagai pengacaranya memberikan penjelasan kepada wartawan. Bahwa tidak ada kesalahan, baik korupsi atau penyalahgunaan wewenang. Dalam proses pengadaan solar industri tahun 2010 oleh PLN. Tidak ada kesalahan prosedur. Tender sudah berlangsung sebagaimana mestinya.

Menurut Yusril, biasanya PLN mendapat HSD dari Pertamina. Namun, Dahlan Iskan sebagai dirut PLN kala itu melihat harga HSD dari Pertamina sangat mahal. Oleh sebab itu, PLN melakukan tender terbuka yang dimenangi oleh Shell sebanyak 4 paket tender.

Kementerian Keuangan saat itu memiliki peraturan righ to match di mana produsen perusahaan asing tidak dapat memasok solar industri. Shell harus menawarkan kembali ke produsen dalam negeri. Lanjut Yusril.

Akhirnya diserahkan ke Pertamina dan TPPI masing-masing dua tender. Tak ada kesalahan apa-apa, semua sesuai prosedur yang ada. Ujar Yusril mengakhiri keterangannya pada wartawan.

Selama Yusril menjelaskan pernyataannya, Dahlan Iskan berada di sampingnya. Hanya manggut-mangut.

Setelah Yusril selesai, baru Dahlan Iskan mengatakan satu kalimat. “Keterangannya bagus ya. Sudah bisa menjadi dirut PLN,” ujar Dahlan Iskan. Ha ha… kontan saja pernyataan lucu Dahlan Iskan itu membuat wartawan tertawa dan Yusril tersipu.

*dikutip dari https://lukmanbinsaleh.wordpress.com/2015/06/24/dahlan-dan-jaksa-yang-lucu/

0 Response to "Kejadian Lucu Usai Dahlan Iskan Diperiksa Bareskrim"

Posting Komentar