Kebijakan FUP Terbaru Untuk IndiHome

Kebijakan FUP Terbaru Untuk IndiHome - Pada akhir bulan januari tahun 2016 ini netizen kembali dihebohkan dengan adanya kebijakan baru dari Telkom Indonesia terhadap layanan barunya yaitu IndiHome atau Indonesia Digital Home. IndiHome merupakan layanan Triple Play dari Telkom Indonesia yang terdiri dari Internet Fiber atau High Speed Internet (Internet Cepat), Interactive TV (UseeTV) dan Phone (Telepon Rumah).

Apa kebijakan barunya itu ?
Kebijakan barunya yaitu pada "Fair Usage Policy" atau biasa disebut dengan FUP, kebijakan ini akan berlaku besok yaitu 1 Februari 2016.
Dengan adanya FUP pada IndiHome ini banyak sekali pelanggan yang merasa kecewa karena yang awalnya ditawarkan murni Unlimited baik bandwith maupun kecepatan sekarang malah menjadi Limited atau terbatas.

Seperti apa bentuk FUP IndiHome yang sekarang ini ?
Berikut bentuk FUP IndiHome di tahun 2016 :
- Untuk layanan dengan kecepatan 10 Mbps maka Fair Usage yang diberikan adalah hingga 300 GB. Setelah itu kecepatan turun hanya 25% saja hingga mencapai 400 GB. Setelah itu kecepatan turun menjadi 40% unlimited.
- Untuk layanan dengan kecepatan 20 Mbps maka Fair Usage yang diberikan adalah hingga 500 GB. Setelah itu kecepatan turun hanya 25% saja hingga mencapai 800 GB. Setelah itu kecepatan turun menjadi 40% unlimited.
- Untuk layanan dengan kecepatan 30 Mbps maka Fair Usage yang diberikan adalah hingga 700 GB. Setelah itu kecepatan turun hanya 25% saja hingga mencapai 1200 GB. Setelah itu kecepatan turun menjadi 40% unlimited.
- Untuk layanan dengan kecepatan 40 Mbps maka Fair Usage yang diberikan adalah hingga 900 GB. Setelah itu kecepatan turun hanya 25% saja hingga mencapai 1600 GB. Setelah itu kecepatan turun menjadi 40% unlimited.
- Untuk layanan dengan kecepatan 50 Mbps maka Fair Usage yang diberikan adalah hingga 1200 GB. Setelah itu kecepatan turun hanya 25% saja hingga mencapai 2000 GB. Setelah itu kecepatan turun menjadi 40% unlimited.
- Untuk layanan dengan kecepatan 100 Mbps maka Fair Usage yang diberikan adalah hingga 2000 GB. Setelah itu kecepatan turun menjadi 50% unlimited.

Keterangan:
1. Bila batas FUP belum tercapai maka kecepatan yang dinikmati adalah 100% sesuai paket yg dipilih.
2. Untuk perbandingan, 300 GB setara dengan menonton film kualitas SD selama 1800 jam atau 120 film. Atau setara dengan nonton film kualitas HD setara 300 jam.
3. Ketentuan FUP ini berlaku bagi seluruh pelanggan IndiHome.

Mengapa FUP ini diberlakukan oleh pihak Telkom ?
Berikut alasannya yang saya kutip dari halaman website resminya
"Telkom memperhatikan dan peduli terhadap penggunaan layanan Internet secara tidak wajar (fair usage) sehingga Telkom berhak mengelola penggunaan bandwidth pelanggan agar tetap berkualitas, serta berhak mengurangi kecepatan atau menghentikan layanan IndiHome untuk pelanggan yang penggunaannya tidak wajar. Salah satu contoh penggunaan tidak wajar adalah semua bentuk reselling dari layanan IndiHome." 

0 Response to " Kebijakan FUP Terbaru Untuk IndiHome"

Posting Komentar