Adhyaksa Dault Akan Mundur demi Ridwan Kamil, asalkan...

Minggu, 28 Februari 2016 | 18:20 WIb
Alsadad Rudi Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Adhyaksa Dault saat acara "sinergi tokoh, sinergi umat mendaulat Adhyaksa Dault sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2017-2022, di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Minggu (20/9/2015). Acara tersebut merupakan pernyataan dukungan bagi Adhyaksa untuk maju dalam Pilkada DKI 2017.

JAKARTA, Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Adhyaksa Dault, memuji kepemimpinan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil. Adhyaksa mengaku akan mendukung Ridwan Kamil jika Ridwan maju sebagai calon gubernur Jakarta.

Adhyaksa bahkan bersedia mundur dari bursa pencalonan jika Ridwan benar-benar maju. Namun Adhyaksa mengemukan sejumlah kondisi yang akan membuatnya mundur demi Ridwan Kamil.

"Kalau keptusan dia besok adalah maju, lalu ternyata elektabilitas saya jauh di bawah beliau, saya enggak akan maju. Ngapain saya maju? Tapi kalau dia memutuskan tidak maju, ya saya maju. Paham ya. Kemudian kalau elektabilitas saya ternyata di atas Kang Emil (panggilan untuk Ridwan Kamil), saya juga tetap maju," ujar Adhyaksa ketika menghadiri pelantikan kader Partai Hanura, di Tennis Indoor Senayan, Minggu (28/2/2016).

Adhyaksa mengatakan, keputusan itu sudah bulat dan dia juga tidak ingin menjadi calon wakil gubernur Ridwan Kamil.

"Kalau beliau tetap maju, saya akan mendorong beliau tapi saya tidak akan berpasangan karena saya tidak mau menjadi wagub," ujar Adhyaksa.

Besok, Ridwan Kamil rencananya akan mengumumkan kepastian soal maju tidaknya dia dalam Pilkada DKI 2017. Nama Ridwan Kamil sudah masuk dalam daftar bakal calon cagub dari Partai Gerindra.                            

0 Response to "Adhyaksa Dault Akan Mundur demi Ridwan Kamil, asalkan..."

Posting Komentar