Risma Pamer Aplikasi Pelayanan Online Saat Dikunjungi KPK

Risma mengaku masih terus mengembangkan aplikasinya
Risma Pamer Aplikasi Pelayanan Online Saat Dikunjungi KPK
KPK mengunjungi Wali Kota Tri Rismaharini 

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, atau Risma, akan meluncurkan pelayanan pengurusan dokumen kependudukan, dan perizinan berbasis aplikasi online. Rencananya, aplikasi itu akan diluncurkan pada minggu depan.

"Sekarang memang masih terus perbaiki dulu, serta masa uji coba. Semoga saja minggu depan sudah selesai, dan bisa kita lakukan peluncurannya," kata Risma seusai menerima kunjungan dari KPK di Balai Kota Surabaya, Rabu 2 Maret 2016.

Risma melanjutkan, dengan aplikasi itu masyarakat bisa melakukan berbagai pengurusan dokumen, dan perizinan hanya dari ponsel mereka. Caranya, masyarakat hanya tinggal mengunduh aplikasi itu, lalu mengikuti petunjuk, dan memilih menu pelayanan yang mereka inginkan.

"Nanti hasilnya bisa mereka cetak sendiri. Kalau tidak ada printer ya bisa nyetak di kecamatan," terang Risma.

Aplikasi itu menurut Risma berbasis pada iOs, dan OS Android. Sehingga, masyarakat tidak perlu bersusah payah untuk mendapatkannya.

Sayang, hingga saat ini aplikasi itu masih belum diberi nama oleh Pemkot Surabaya. Risma mengaku masih belum memikirkannya.

"Engkuk sek rek, tak pikire, tak golek wangsit (Nanti dulu rek, saya pikirkan dulu, saya mau cari wangsit)," ucap Risma lalu tertawa.

Sementara itu, Ketua Tim Koordinator Supervisi dan Pencegahan (Kopsurgah) KPK, Adlinsyah Nasution mengatakan, kedatangannya bertemu Risma untuk melihat berbagai kemuajuan pelayanan yang dimiliki oleh Pemkot Surabaya. Di antaranya e-Musrenbang, e- Budgeting, dan e-Delivery.

"Semua ini kan menarik, pelayanan berbasis aplikasi elektronik. Saya berharap yang seperti ini juga bisa diterapkan di daerah lain, sehingga bisa meminimalisir penyalahgunaan proses pelayanan," harap Adlinsyah.

0 Response to "Risma Pamer Aplikasi Pelayanan Online Saat Dikunjungi KPK"

Posting Komentar