[BREAKINGNEWS] Penembakan Klub Gay di Orlando AS, 20 Tewas dan 42 Terluka

 Sekitar 20 orang tewas dan sedikitnya 42 orang terluka ketika seorang pria bersenjata senapan serbu gaya, pistol dan mungkin bahan peledak melepaskan tembakan di dalam sebuah klub malam gay di Orlando, Florida, Minggu (12/6) sekitar pukul 02:00 dini hari waktu setempat, Kepala polisi John Mina mengatakan, dikutip New York Times.

Polisi mengklasifikasikan serangan sebagai "insiden teror." Pemerintah setempat dan badan federal sedang menyelidiki, dan F.B.I. mendirikan hotline untuk informasi kejadian.

Polisi dan pihak berwenang federal mengatakan mereka mengejar beberapa sudut dalam penyelidikan terorisme, baik di luar negeri dan di Amerika Serikat.

Penembak itu bukan berasal dari daerah Orlando dan disiapkan degan perencanaan matang, kata polisi.

Penembak ditemukan tewas di dalam klub malam Pulse, salah satu klub gay terbesar di Orlando, sekitar pukul 05:00 setelah baku tembak dengan petugas yang berusaha untuk menyelamatkan puluhan orang yang disandera,
kata Kepala Polisi Mina. Dia menegaskan bahwa pria bersenjata itu telah dibunuh oleh polisi.

Kepala polisi lokal mengatakan sulit untuk menilai jumlah clubgoers yang terbunuh karena banyak mayat belum dipindahkan.

Polisi sedang mencari bahan peledak lain di klub yang mungkin telah ditanam selama serangannya ke Pulse.

Penembakan itu mulai dalam klub, kepala kata, dan terus di luar ketika seorang petugas yang bekerja di Pulse berusaha untuk menghadapinya. Penembak kemudian berlari kembali ke klub, kembali menembak dan mengambil sandera.

Pada pukul 05:00, John Mina mengatakan, polisi memutuskan untuk mencoba penyelamatan, meledakkan dua bom untuk mengalihkan perhatian pria bersenjata itu dan untuk membantu membersihkan klub.

"Kami menyelamatkan sekitar 30 orang," kata Kepala polisi John Mina  Selama penyelamatan dan baku tembak, petugas dengan tim SWAT - menggunakan kendaraan lapis baja - masuk klub dan orang-orang bergegas ke tempat yang aman. Banyak dari mereka telah mencari perlindungan di bagian lain dari klub luas.

Yang selamat melarikan diri di bawah penutup dari apa polisi disebut dua "ledakan diskresioner," kata pihak berwenang.

Yang terluka dibawa ke tiga rumah sakit daerah. Sebagian dibawa ke Orlando Regional Medical Center, pusat trauma kepala daerah, yang hanya tiga blok dari klub.

Sumber: http://www.nytimes.com/2016/06/13/us/orlando-nightclub-shooting.html?_r=0

0 Response to "[BREAKINGNEWS] Penembakan Klub Gay di Orlando AS, 20 Tewas dan 42 Terluka "

Posting Komentar