Y. Paonganan: Sudah Nyerah Tak Bisa Jungkirbalikkan Harga Daging, Eh Ikan pun Impor..




 Pemerintahan kabinet kerja di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengkampanyekan ikan sebagai pengganti daging. Hal itu ditetapkan usai rapat terbatas mengenai kebijakan penguatan kelautan dan industri perikanan.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengungkapkan, Jokowi telah menginstruksikan Menko Kemaritiman Rizal Ramli untuk mengkoordinasikan kebijakan yang implementatif guna mengukung penguatan kelautan.

"Kebijakan tersebut diberikan waktu sampai Juli agar kebijakan yang implementatif tadi bisa segera dibuat," kata Pramono di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu, 15 Juni 2016.

Pramono melanjutkan, Presiden Jokowi mengungkapkan peranan ikan dalam pangan harus lebih ditingkatkan kembali dibanding daging-dagingan.

"Presiden menyampaikankan dalam ratas untuk kita mulai
mengembangkan dan mengkampanyekan memakan ikan sebagai pengganti daging, karena kalau memakan ikan itu tidak ada halal haram, semua ikan adalah halal, sehingga kampanye ikan untuk dilakukan pengganti daging," tambahnya.

Tidak hanya itu, kata Pramono, Presiden Jokowi juga menyinggung soal maraknya penyelundupan yang terjadi di sektor kelautan. Menurut Pramono, perlu adanya koordinasi antara Kapolri, Panglima TNI, Bakamla, serta KKP.

"Dan tentunya apa yang sudah dilakukan Menteri KKP soal illegal fishing tetap akan dilanjutkan dan pemerintah memberikan dukungan penuh terhadap hal tersebut," tandasnya.
Imbauan Presiden ini ditanggapi dingin oleh sejumlah netizen. Salah satu sentilan menarik datang dari Yulian Paonganan.
Lewat akun @Ongen_Paonganan, Doktor yang kondang sebagai kreator drone OS Wifanusa ini menuliskan bahwa setelah gagal menjungkirbalikkan harga daging sesuai dengan instruksi Presiden, kini Presiden meminta rakyat untuk makan ikan. Tapi ternyata, ikan pun kita masih impor. Jadi harganya masih tinggi.
Sebelumnya diberitakan, Indonesia mengimpor 2000 ton ikan cakalang melalui mekanisme yang diatur Departemen Perdagangan. Selain cakalang, jenis ikan yang masih diimpor oleh Indonesia adalh tuna, salmon, dan dory. 

0 Response to " Y. Paonganan: Sudah Nyerah Tak Bisa Jungkirbalikkan Harga Daging, Eh Ikan pun Impor.."

Posting Komentar