Amien Rais: Pemerintah Tak Punya Sense of Crisis


Pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) kecewa dan kesal terhadap pemerintah Presiden Jokowi. Dia menilai pemerintah cuek dan tak tanggungjawab atas beban ekonomi yang mencekik rakyat.

"Orang awampun tahu (bahwa pemerintah-red) seperti tidak tahu arti tanggungjawab, tidak memiliki sense of crisis," ujar Amien Rais saat usai buka puasa di rumah dinas Ketua MPR Zulkifli Hasan Widyachandra, Jakarta Kamis malam (25/6/2015).

Menurut Amien Rais kondisi perekonomian saat ini sudah bisa dikatakan terpuruk. Harga bahan kebutuhan pokok terus merangkak naik. Pertumbuhan ekonomi melambat yang mengancam terjadinya PHK dimana-mana.

"Politik gonjang-ganjing terus. Ini sangat berbahaya jika dibiarkan terus menerus. Karena harapan yang tinggi tiba-tiba berhenti atau kandas. Dari dukungan masif bisa jadi ketidakpuasan masif," ujar Amien yang juga besan Zulkifli ini.

Amien mengingatkan tanpa tindakan tegas, kondisi bisa menggelincir tak terkendali. Rakyat bisa menganggap dikelabuhi akan menjerit dan marah. Tanpa ada reshuflle kabinet oleh Presiden Jokowi, Amin meramal situasi makin buruk.(ris/TeropongSenayan)


mau cantik pake ini

0 Response to " Amien Rais: Pemerintah Tak Punya Sense of Crisis"

Posting Komentar