Perdebatan di internal kabinet Jokowi bukan hal aneh


Rabu, 2 Maret 2016 18:33
Perdebatan di internal kabinet Jokowi bukan hal aneh
Rizal Ramli-Sudirman Said. 
Perang dingin antara Menko Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli dengan Menteri ESDM Sudirman Said terkait pembangunan kilang gas alam cair Blok Masela menjadi babak baru kegaduhan internal kabinet.
Politisi Partai Golkar, Bambang Soesatyo tidak heran dengan kegaduhan di internal kabinet. Sebelum perdebatan antara Rizal Ramli dan Sudirman Said, kegaduhan juga terjadi setelah Rizal Ramli dan Wapres Jusuf Kalla saling kritik. Rizal Ramli juga berdebat dengan Menteri BUMN Rini Soemarno terkait rencana pembelian pesawat Garuda Indonesia.
"Perdebatan di pemerintahan Jokowi bukan hal aneh," ujar Bambang Soesatyo di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (2/3).
Selama ini, antarmenteri saling silang pendapat karena kurangnya ketegasan Presiden Joko Widodo. Karena itu sudah saatnya Presiden Jokowi bersikap tegas menyikapi kegaduhan di lingkungan kabinet.
"Kita harapkan lebih tegas komunikasi antar menteri lebih baik. Presiden lebih tegas agar perselisihan selesai di dalam bukan di publik," katanya.
Dia menyarankan kedua menteri membangun komunikasi dan kerja sama yang baik ketimbang terus beropini di depan publik. "Kita tidak mau ada yang gaduh begitu. Jangan sampai tetangga duluan baru dari rumah sendiri," kata Bamsoet.

0 Response to "Perdebatan di internal kabinet Jokowi bukan hal aneh"

Posting Komentar