Paket Ramadhan, 55 Truk Bantuan Kemanusiaan dari Turki Dikirim ke Wilayah Suriah


 Organisasi non pemerintah yang bergerak di bidang kemanusiaan terbesar di Turki, IHH, telah mengirim 55 truk bermuatan penuh bantuan kemanusiaan ke dalam wilayah Suriah pada minggu pertama Ramadhan.

Warga sipil Suriah saat ini menjalani Ramadhan yang keenam di bawah pemboman berat. Pasukan Rusia dan rezim pemerintah Assad membombardir banyak wilayah sipil di Suriah terutama memfokuskan serangan mereka di Aleppo dan Idlib. Warga sipil yang paling menderita terkena dampak dari serangan masif itu. Atas peningkatan pemboman ini, persediaan makanan untuk  keadaan darurat ditingkatkan.

IHH telah membantu meringankan penderitaan warga Suriah sejak pecahnya perang dan akan terus menyalurkan bantuan di bulan Ramadhan.

Lebih dari 2 juta roti telah didistribusikan kepada yang membutuhkan di Suriah di minggu pertama bulan
Ramadhan.

Berkat bantuan donatur dari Turki dan juga dari luar negeri, selama minggu pertama Ramadhan sebanyak 55 truk bantuan telah menghantarkan 370 ton tepung, 165.000 kaleng makanan, 160 ton berbagai pasokan makanan, dan 5.000 paket makanan kepada orang-orang lokal yang mencoba untuk bertahan hidup meskipun berada dibawah penembakan dan pemboman yang berat.


Bantuan yang dikirim ke Suriah difokuskan terutama ke daerah yang paling menderita di bawah pemboman berat seperti Aleppo dan Idlib serta Hama, Homs, dan Lattakia.

Selain itu dapur sup juga dibangun di kota Kilis (wilayah perbatasan Turki-Suriah) untuk mendistribusikan makanan panas untuk orang-orang di kamp-kamp pengungsi setiap hari.

Sumber: IHH, MiddleEastUpdate

0 Response to "Paket Ramadhan, 55 Truk Bantuan Kemanusiaan dari Turki Dikirim ke Wilayah Suriah "

Posting Komentar