Susul Trump, Mike Pence Resmi Cawapres AS Wakili Republik

Gubernur Indiana Mike Pence resmi cawapres AS dampingi Trump. (Foto: Reuters)

Gubernur Indiana Mike Pence resmi cawapres AS dampingi Trump. (Foto: Reuters)

CLEVELAND – Dengan diumumkannya Donald Trump resmi menjadi calon presiden (capres) Amerika Serikat melalui Konvensi Partai Republik di Cleveland, Ohio, semalam waktu setempat. Gubernur Indiana Mike Pence juga dinobatkan sebagai calon wakil presiden (cawapres) resmi untuk mendampingi miliarder AS itu melenggang ke pemilu presiden pada 8 November 2016. Demikian yang diwartakan ITV, Rabu (20/7/2016).

(Baca juga: Konvensi AS Resmikan Donald Trump Jadi Capres AS)
Keputusan ini lantas membuat para pendukung pasangan ini bersorak sorai. Di New York, putra dan putri Donald Trump, yakni Donald Trump Jr dan Ivanka Trump merayakan pengumuman tersebut bersama segenap pendukung setianya.
“Ini sulit dipercaya. Ini luar biasa, saya sangat bangga padamu, Ayah,” kata Ivanka, si cantik hasil pernikahan Trump dengan Ivana, seperti dilansir dari Express.
Mike Pence sendiri merupakan pilihan dari Trump. Para pengamat menilai, sosok politikus berambut putih itu layak dipilih karena memang memiliki banyak pengalaman dalam pemerintahan.
Dengan pengumuman ini, Donald Trump yakin akan menang dari capres Demokrat Hillary Clinton pada pemilihan terakhir. Slogan 'Make America First' pun menjadi andalannya dan berkali-kali ia tekankan pada pidato kemenangannnya usai konvensi.

(Baca juga: Trump Resmi Pilih Mike Pence sebagai Pasangan Cawapres)

0 Response to "Susul Trump, Mike Pence Resmi Cawapres AS Wakili Republik"

Posting Komentar