Trump Resmi Pilih Mike Pence sebagai Pasangan Cawapres

NEW YORK – Kandidat Presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Republik Donald Trump akhirnya resmi mengumumkan siapa pasangan cawapres yang akan mendampinginya untuk mengikuti pemilihan Presiden AS pada tahun ini.
Setelah mempertimbangkan berbagai hal, Trump akhirnya mengumumkan bahwa ia memilih Gubernur Indiana Mike Pence sebagai pasangan cawapres.
Pilihan ini sekaligus membantah dugaan sebagian pihak yang menyebut Trump akan memilih Gubernur New Jersey Chris Christie dan mantan ketua DPR Newt Gingrich sebagai cawapres.
"Saya sangat senang mengumumkan bahwa saya telah memilih Gubernur Mike Pence sebagai pasangan cawapres. Konfrensi pers akan dilaksanakan pada besok hari pukul 11.00 (waktu setempat),” tulis Trump dalam akun twitter miliknya, sebagaimana dilansir Reuters, Sabtu (15/7/2016).
Sebelum ini, pengusaha sukses itu rencananya akan mengumumkan pasangan cawapres pada Jumat, 15 Juli 2016, tapi setelah terjadi serangan teror di Prancis yang menewaskan puluhan orang, Trump memutuskan untuk menunda pengumuman tersebut.
Menurut sebagian pengamat, Pence dipilih oleh Trump sebagai pasangan cawapres karena pengalaman panjang Gubernur Indiana itu dalam berbagai hal termasuk dalam urusan pemerintahan.
Terlebih lagi, informasi dari Reuters sebelum ini, Trump sangat mengagumi sosok Pence, terutama sikap tenang Gubernur Indiana itu dalam menghadapi berbagai polemik selama ini.

0 Response to "Trump Resmi Pilih Mike Pence sebagai Pasangan Cawapres"

Posting Komentar