27 Loyalis Agung Laksono Dirotasi di DPR

Senin, 13 April 2015 | 16:37 WIB
KOMPAS.com/Abba Gabrillin Ketua Umum DPP Partai Golkar Agung Laksono memimpin konferensi pers seusai menggelar Rapat Pimpinan Nasional I di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (8/4/2015).
JAKARTA, KOMPAS.com — Sebanyak 27 loyalis Agung Laksono dirotasi ke komisi lain di DPR. Rotasi ini dilakukan melalui surat pemberitahuan rotasi tertanggal 9 April 2015 yang ditandatangani Ketua Fraksi Partai Golkar Ade Komarudin dan Sekretaris Fraksi Golkar Bambang Soesatyo. Keduanya adalah loyalis Aburizal Bakrie.
"Saya tidak ingat semuanya, tetapi totalnya ada 27 anggota dirotasi," kata anggota Fraksi Golkar kubu Agung, Dave Laksono, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (13/4/2015).
Dave yang merupakan putra Agung Laksono ini juga ikut dirotasi. Dave dipindahkan dari Komisi I yang membidangi pertahanan, intelijen, luar negeri, komunikasi, dan informasi ke Komisi VIII DPR yang membidangi agama, sosial, dan pemberdayaan perempuan.
Selain Dave, sejumlah nama lainnya yang dirotasi ialah Zainuddin Amali, Yayat Biaro, Adies Kadir, Fayakhun Andriadi, dan Meutya Viada Hafid.
Dave meyakini, anggota yang dirotasi ini disebabkan tidak mendukung kepengurusan Aburizal Bakrie.
"Mereka yang dirotasi adalah orang-orang yang memperjuangkan kebenaran," kata Dave.
Dave menilai, Ade dan Bambang tidak berhak mengeluarkan surat rotasi tersebut karena kubu Agung sudah menunjuk Agus Gumiwang Kartasasmita sebagai pimpinan fraksi Golkar di DPR. Selanjutnya, dia akan mengirimkan surat ke pimpinan DPR untuk mengajukan protes.
"Sampai sekarang saya juga tetap bekerja di Komisi I," ucap Dave.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Ihsanuddin
Editor : Sandro Gatra                        

0 Response to "27 Loyalis Agung Laksono Dirotasi di DPR"

Posting Komentar