Sasyachi


Sasyachi (Mardiana Makmun/Investor Daily)
Jakarta – Menjadi penulis ahli di blog milik sendiri memang mengasyikan. Jika tulisan dan keahlian cukup kompeten serta jumlah viewer cukup banyak, blog bisa menjaring iklan menggiurkan.
Ini yang dialami beauty blogger Sasyachi. Mau tahu berapa penghasilan Sasyachi dar iklan yang masuk di blog miliknya? Wow, Rp40 juta per bulan.
“Ya, penghasilan dari iklan yang masuk mencapai Rp40 juta per bulan,” ungkap Sasyachi kepada Investor Daily di sela Beauty Class yang digelar situs belanja online Shopee di Jakarta, Jumat (26/2).
Itu baru penghasilan dari iklan, belum termasuk penghasilan Sasyachi menjadi narasumber untuk sejumlah seminar. “Saya juga menulis artikel di website Sunsilk,” kata Sasyachi yang blog-nya dilihat sekitar 5 ribu-8 ribu viewer.
Awal mula menjadi blogger khusus bidang kecantikan dan fashion, dimulai Sasyachi dari ketidaksengajaan. “Awalnya tahun 2013, saya jualan kosmetik asal Korea secara online. Nah, supaya jualan saya laris, saya review produknya. Yang pertama direview kuteks. Gak nyangka, kuteks saya langsung laris,” cerita perempuan berusia 27 tahun itu.
Ketagihan mereview produk di blog-nya, Sasyachi malah lupa dengan bisnisnya. “Bisnis saya cuma berjalan setahun. Selanjutnya saya malah jadi beauty blogger karena lebih mengasyikkan dan penghasilannya juga lumayan,” ujarnya tertawa.