Pelatih Benfica Senag Timnya Kalahkan Zenit 1-0

Rabu, 17 Februari 2016, 08:30 WIB
Rui Vitoria
Rui Vitoria
, LISABON -- Rasa percaya diri terpancar dari gurat pelatih Benfica, Rui Vitoria, yang telah berhasil membawa timnya menang 1-0 atas Zenit St Petersburg di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (17/2) dini hari WIB.

Publik Etsadio da Luz pecah setelah pemain Benfica, Jonas, mencetak gol pada menit ke-90. Kemenangan ini membuka kans Benfica untuk melenggang ke babak 8 besar terbuka lebar.

Nicola Gaitan dan kawan-kawan cukup menahan imbang Zenit di leg kedua nanti. Kalaupun harus kalah 2-1, Benfica tetap lolos lantaran mereka unggul gol tandang.

Lantas kemenangan tersebut mendapat tanggapan yang istimewa dari sang pelatih, Vitoria menyatakan kegembiraannya setelah mengamankan defisit satu gol di kandang.

"Kami memiliki pertandingan hebat, dan kami menyelesaikannya dengan sempurna. Saya sanga senang dengan para pemain meskipun gol datang terlalu telat," katanya seperti dikutip dari AOL Sport UK, Rabu (17/2).

Menanggapi laga kontra Zenit di leg kedua nanti, Vitoria menegaskan timnya akan bermain tanpa beban kala bertandang ke Petrovsky Stadium pada pertengahan Maret mendatang. "Unggul 1-0 adalah modal bagus untu leg kedua, saya yakin kami bisa mencetak gol di St Petersburg nanti," sambungnya.

Sepanjang pertandingan, 'As Aguias' dibuat kesulitan oleh rapatnya pertahanan Zenit. Kombinasi duet bek Domenico Criscito serta Ezequel Garay mampu membendung aliran serangan tim tuan rumah. Pun acungan jempol pantas dialamatkan kepada sang kiper, Yuri Lodigin.

Mendapatan gempuran serangan selama 90 menit, Yuri beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang. Andai bukan karena performa ciamiknya, gawang Zenit bisa kebobolan lebih dari satu gol. 

0 Response to "Pelatih Benfica Senag Timnya Kalahkan Zenit 1-0"

Posting Komentar