Saham perbankan melompat, bursa AS reli

Rabu, 17 Februari 2016 / 05:43 WIB

NEW YORK. Bursa AS ditutup sumringah pasca libur perayaan Hari Presiden pada Selasa (16/2) kemarin.
Mengutip data Bloomberg, pada pukul 16.00 waktu New York, indeks Standard & Poor's 500 melaju 1,7% menjadi 1.895,58. Sedangkan indeks Dow Jones Industrial Average naik 1,4% menjadi 16.196,41.
Adapun indeks Nasdaq Composite naik 2,3%, terbesar dalam dua pekan terakhir. Volume transaksi perdagangan hari ini melibatkan 8,6 miliar saham atau 6,3% di atas volume transaksi rata-rata tiga bulanan.
Pergerakan sejumlah saham turut mempengaruhi bursa AS. Beberapa di antaranya yakni: Citigroup Inc dan US Bancorp yang naik lebih dari 2,7%. Selain itu, saham-saham ritel terus menorehkan reli. Beberapa di antaranya yakni Amazon.com Inc dan Home Depot Inc naik melampaui 2,6%.
Saham ADT Corp meroket 48% setelah mencapai kata sepakat untuk diakuisisi oleh Apollo Global Management LLC senilai US$ 6,9 miliar. Sedangkan Community Health Systems Inc anjlok 22% setelah melaporkan kinerja kuartalan yang negatif.
"Apa yang kita lihat hari ini adalah pasar AS berupaya reli menyusul kenaikan pasar saham global kemarin. Minyak masih menjadi faktor penting. Namun, saya rasa fokus terbesar saat ini beralih ke saham finansial. Pelaku pasar mengubah fokus mereka pada dampak suku bunga negatif terhadap global dan bagaimana dampak kebijakan tersebut terhadap laba perbankan," urai Peter Jankovskis, co-chief investment officer of OakBrook Investment.
Sekadar tambahan informasi, saham perbankan terus mengalami rebound pada transaksi Selasa dari level terendahnya daam tiga tahun terakhir.

0 Response to "Saham perbankan melompat, bursa AS reli"

Posting Komentar