Warga Papua: Pak Jokowi, Kami Minta Pasar, Kok Malah Bangun Hotel?


Mama-mama Papua kaget dan kecewa saat mengetahui ternyata janji Jokowi untuk membangun Pasar Mama-Mama di lokasi lahan Damri, di Jalan Percetakan, Kota Jayapura, Papua Barat hanya dijadikan kedok belaka. Pasalnya, selain berencana membangun pasar, di lokasi yang sama akan dibangun juga sebuah hotel.


Para Mama Papua ini  sama
sekali tidak tahu rencana pembangunan hotel itu. Mereka baru menyadarinya usai melihat gambar besar seperti baliho dibentang saat peletakan batu pertama pembangunan pasar Mama Mama, Sabtu 30 April 2016. Hotelnya pun diberi nama Hotel Mama-Mama.

"Tapi ada hotel juga. Ini yang kami tidak tahu. Bapak dorang tanya saja sama mereka yang urus pembangunan pasar ini. Kita minta bangun pasar, bukan bangun pasar dengan hotel,” ungkap Mama Yuliana Pigay kecewa.

Kini, pembangunan pasar mangkrak. Setelah pelatakan batu pertama, ternyata tak ada pembangunan sama sekali di lokasi bekas lahan Damri tersebut. Warga pun mengadu kepada Wakil Ketua DPR Fadli Zon yang kemarin, Rabu, 15 Juni 2016 meninjau  Pasar Mama-Mama.

Fadli Zon pun berjanji akan segera menyampaikan kekecewaan warga Papua ini kepada Jokowi.

"Sekembalinya ke Jakarta, saya akan sampaikan aspirasi mereka kepada Presiden Jokowi," janji Fadli Zon.

0 Response to " Warga Papua: Pak Jokowi, Kami Minta Pasar, Kok Malah Bangun Hotel?"

Posting Komentar