Pakai Facebook yang punya stiker gay, AA Gym kena sindir


 Kamis, 11 Februari 2016 14:5


Pakai Facebook yang punya stiker gay, AA Gym kena sindir
Stiker LGBT di Facebook. ©2016 Merdeka.com

 Rabu (10/02) kemarin, pasca ramai kasus munculnya stiker Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT) di aplikasi Line, banyak pihak menyuarakan sorotan, salah satunya Abdullah Gymnastiar atau yang dikenal dengan Aa Gym. Ironisnya, AA Gym mengumumkan penolakan atas Line itu di Facebook.
Mengapa ironis? Alasannya sederhana, karena Facebook ternyata juga punya stiker kaum gay atau LGBT. Koleksi stiker LGBT Facebook ini berjudul 'Bangga' dan bertuliskan 'Cinta itu universal'.

Stiker LGBT di Facebook 2016 Merdeka.com
Memang, koleksi stiker 'Bangga' ini tidak sepenuhnya bernuansa LGBT karena juga memuat cinta terhadap keluarga dan hewan peliharaan. Namun, mayoritas dari total 28 stiker yang ada di koleksi itu memang memperlihatkan dukungan terhadap komunitas LGBT, ditandai dengan keberadaan simbol 'pelangi'.
Di akun Facebook-nya, AA Gym mengatakan,"Saya stop menggunakan LINE karena terang terangan mempromosikan LGBT ...". Sontak, ada salah satu Facebookers yang menyindirnya.
"Tapi kan di Facebook juga ada stiker LGBT pak. Kok masih pakai facebook?" ujar akun Haryadhi, yang kemudian diamini oleh beberapa pengguna Facebook lain.
Di sisi lain, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara pun sudah angkat bicara soal adanya sticker LGBT di media sosial. Dia mengaku sudah mendorong pembahasan itu dalam panel.
"Saya sudah minta dibahas di panel. Kalau panel sudah membahas dan memutuskan diblok ya diblok," jelas Rudiantara, di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (10/2).
Hingga saat ini belum ada keputusan dari panel, apakah penerbitan sticker itu melanggar undang-undang atau tidak. Oleh karenanya Rudiantara menegaskan tetap menunggu keputusan tim tersebut.
"Saya sebagai kominfo tetap minta pendapat panel. Bahwa itu melanggar UU atau tidak nanti panel yang akan menetapkan," tambahnya.
Lalu, apakah Facebook juga bakal diblokir bila nanti penerbitan sticker LGBT diputuskan melanggar undang-undang?

0 Response to "Pakai Facebook yang punya stiker gay, AA Gym kena sindir"

Posting Komentar