Telkom membatasi pilihan konsumen IndiHome

Kamis, 11 Februari 2016 / 10:17 WIB

JAKARTA. PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) mengoptimalkan kelebihan sebagai pemegang jaringan tetap (fixed broadband) untuk menguatkan bisnis lain. Untuk menjaga kesetiaan pelanggan, perusahaan pelat merah ini membatasi pilihan bagi konsumen pengguna produk jasa internet dan televisi berbayar IndiHome.
Dengan cara ini, kini Telkom cuma mengeluarkan satu paket bundel untuk produk IndiHome bernama Triple Play. Dengan paket ini, konsumen IndiHome tidak bisa memilih paket telepon saja, internet saja, atau televisi streaming via internet protocol television (IPTV) saja.
Efek berikutnya adalah, Telkom bakal memutus sambungan telepon pelanggan meskipun setelah itu, Telkom akan mengganti dengan sambungan telepon baru.
Alasanya, "Layanan IndiHome menggunakan teknologi yang berbeda, maka secara teknis telepon yang lama kami diputus. Kemudian, dipasang telepon baru," terang Arif Prabowo, Vice President Corporate Communication PT Telkom kepada KONTAN, Selasa (9/2).
Langkah ini tentu membuat konsumen tidak nyaman. Apalagi, di situs resmi Telkom IndiHome menyebut, bila ada pelanggan yang menghentikan layanan berlangganan produk IndiHome seperti Triple Play yakni internet, televisi berbayar dan telepon kabel, maka Telkom akan mengambil kembali seluruh perangkat yang diberikan oleh Telkom.
Arif mengklaim kontrak berlangganan dan tagihan IndiHome merupakan satu kesatuan. Konsekuensinya, "Apabila pelanggan berhenti berlangganan berarti ketiga layanan tersebut, termasuk sambungan telepon dicabut," papar Arif.
Hanya, seusai berhenti langganan, Telkom masih menerima pemasangan telepon rumah. Hanya statusnya, sebagai pemasangan telepon baru.

0 Response to "Telkom membatasi pilihan konsumen IndiHome"

Posting Komentar