Ingatkan Ahok Jangan 'Sok Jago', Letnan Jenderal TNI (Purn) Suryo Prabowo Dituduh RASIS


Letnan Jenderal TNI (Purn) Johannes Suryo Prabowo dituduh RASIS gara-gara postingannya di Facebook yang mengkhawatirkan kemungkinan terjadinya gangguan keselamatan jiwa warga keturunan Tionghoa yang baik-baik akibat ulah "oknum" Tionghoa yang "sok jago" jadi penguasa (Ahok).

Mantan Kepala Staf TNI ini menyatakan bahwa apa yang disampaikan tersebut sesungguhnya adalah bentuk sayangnya pada warga keturunan Tionghoa, jangan sampai mereka jadi korban karena ulah "sok jago" satu orang Tionghoa.

Berikut tanggapan lengkap Letnan Jenderal TNI (Purn) Suryo Prabowo atas tuduhan RASIS yang ditulisnya di laman Facebooknya, Kamis (17/3/2016):

Man-teman tau gak?

Saya di cap RASIS gara-gara postingan saya yg mengkhawatirkan kemungkinan terjadinya gangguan keselamatan jiwa warga keturunan Tionghoa yg baik-baik akibat ulah 'sok jago' oknum Tionghoa yg sdg jadi penguasa. Benernya gak nyaman juga sih, mau mbela yg banyak dan baik, koq malah dicap rasis.

Tau nggak, WNI keturunan Tionghoa itu UNIK. Mereka nggak 'ngapa-ngapain' saja, bisa 'diapa-apain' oleh 'pribumi'. Apalagi kalau mereka 'ngapa-ngapain'. Sementara ada WNI keturunan lainnya, yg sudah ngomongnya 'apa-apa', kelakuannya 'apa-apa', tapi ya ... gak di 'apa-apain' juga, dan yg lebih unik lagi WNI keturunan kulit putih yg jelas 'ngapa-gapain' nggak di'apa-apain', justru malah jadi idola.

Oleh sebab itu kalau saya ingatkan agar WNI keturunan Tionghoa itu jangan ada yg sok jago itu, BUKAN karena RASIS, tapi karena saya sayang mereka, dan saya gak mau mereka yg baik-baik nanti di'apa-apain'. Ingat loh, mereka ini unik karena hanya WNI keturunan Tionghoa ini saja sepanjang sejarah kita yg selalu mengundang 'kecemburuan sosial' yg bisa mengundang amuk massa.

Saya ngingetin koq di cap rasis, dan ngancem ?!

Kalau bpk Jayasuprana dibilang "otak klas-2". Ada yg lain nyoba ngingetin malah dihardik 'jangan minder loe'

Yok opo seech ?!

Letnan Jenderal TNI (Purn) Suryo Prabowo

0 Response to " Ingatkan Ahok Jangan 'Sok Jago', Letnan Jenderal TNI (Purn) Suryo Prabowo Dituduh RASIS"

Posting Komentar