Real Madrid Undang Bocah Palestina Ahmad Dawabsheh Yang Selamat Setelah Dibakar Israel


Real Madrid mengundang Ahmad Dawabsheh, seorang bocah Palestina yang kehilangan hampir seluruh keluarga oleh serangan teroris dari Israel, untuk bertemu Cristiano Ronaldo. Dawabsheh menjadi perbincangan di internet, setelah fotonya di rumah sakit diunggah di media sosial. Pasalnya bocah malang tersebut berseragam Los Blancos.

Dawabsheh kecil harus merelakan kepergian ayah dan ibunya, serta adiknya (18 bukan), setelah rumah mereka di Tepi Barat, Palestina dibakar dengan bom molotov oleh kelompok sayap kanan Israel. Tidak hanya itu, Dawabsheh harus menderita luka bakar hampir di sekujur tubuhnya.

Real Madrid yang melihat foto Dawabsheh di rumah sakit mengenakan jersey Los Blancos bernomor punggung Cristiano Ronaldo, ingin mewujudkan mimpi kecil sang bocah kecil: bersua idolanya, CR7. Oleh karenanya, Madrid mengundang Dawabsheh dan dua anggota keluarganya.


Kakek Dawabsheh, Hussein Dawabsheh, menuturkan kepada CNN, “Kami menerima undangan dari Real Madrid untuk Dawabsheh dan dua anggota keluarga pada 17 Maret 2016 mendatang. Dawabsheh sangat bahagia mengetahui kabar ini, karna ia penggemar Real Madrid, khususnya Ronaldo.”

Prakarsa pertemuan Dawabsheh dan Cristiano Ronaldo bermula dari Meringi Palestine, kelompok fans Real Madrid di Palestina. Mereka mengontak Real Madrid dan mengisahkan pedihnya jalan hidup yang ditempuh sang bocah. Begitu mengetahui kisah tersebut, Madrid tidak berlama-lama, langsung merancang pertemuan istimewa yang awalnya hanya mimpi untuk Dawabsheh.

Perwakilan Meringi Palestine, Khalid Shoman kepada CNN mengungkap, “Klub (Real Madrid), bersimpati atas cerita Dawabsheh. Mereka meminta kami untuk mengontak keluarga dan dokter Dawabsheh, demi memastikan kapan ia bisa pergi ke Spanyol (bersua Ronaldo).”

Dan pada Kamis (17/3) kemarin, Ahmed Dawabsheh (5 tahun), tiba di markas klub Real Madrid di Madrid disertai oleh kakeknya, di mana ia bertemu sejumlah pemain Los Blancos termasuk idolanya Cristiano Ronaldo.



Real Madrid telah memposting video Ahmed yang bertemu dengan para pemain idolanya.

0 Response to " Real Madrid Undang Bocah Palestina Ahmad Dawabsheh Yang Selamat Setelah Dibakar Israel"

Posting Komentar