Mantan Jubir Gus Dur: Kalau KPK Serius Garap Korupsi Reklamasi, 1 Juta Teman Ahok Bakal Terjerat


[portalpiyungan.com] Teman Ahok yang katanya berhasil mengumpulkan 1 juta KTP saat ini sedang menjadi sorotan setelah pihak KPK menyatakan tengah mengusut duit Rp 30 Miliar dari pengembang reklamasi yang mengalir ke Teman Ahok.

Ketua KPK Agus Rahardjo mengatakan bahwa KPK tengah mengembangkan penyelidikan suap dari pengembang reklamasi kepada anggota parlemen Jakarta. Dari pengembangan itu, penyidik memperoleh informasi awal aliran dana untuk Teman Ahok, organisasi pendukung Gubernur Basuki Tjahaja Purnama maju dalam pemilihan gubernur 2017 dari jalur nonpartai.

"Kami sedang siapkan surat perintah penyelidikannya," kata Agus saat itu, dikutip Tempo online.

Aliran duit Rp 30 Miliar dari pihak pengembang reklamasi ke Teman Ahok, akhirnya dibongkar oleh majalah TEMPO yang akan terbit edisi Senin (20/6) dengan judul "DUIT REKLAMASI UNTUK TEMAN-TEMAN AHOK".

Dalam liputan TEMPO ini disebutkan soal dugaan aliran dana PT Podomoro Land dan Agung Sedayu Grup, dua pengembang reklamasi
Teluk Jakarta, untuk Teman Ahok.

KPK menelisiknya karena, jika benar, Gubernur Basuki T. Purnama bisa dianggap dapat fasilitas yang berhubungan dengan izin reklamasi.

Gubernur beri izin kepada 2 perusahaan itu, diduga mereka beri uang kepada Teman Ahok untuk mengumpulkan KTP dukungan bagi Ahok.

KPK dapat informasi dari Andreas Bertoni, mantan Managing Director Cyrus Network, konsultan politik yang menggagas Teman Ahok. Andreas menyiapkan proposal pendirian Teman Ahok sebagai calon independen gubernur Jakarta 2017. Proposal itu berisi kebutuhan anggaran Rp 30 miliar. Andreas mengaku terlibat pengambilan Rp 1,3 miliar dan Rp 7 miliar.

Kasus Rp 30 Miliar ini jadi sorotan publik, termasuk mantan juru bicara Presiden KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Adhie M. Massardi.

Wartawan senior ini mengatakan kalau KPK serius garap skandal korupsi reklamasi bisa menjadi skandal korupsi dengan tersangka paling banyak sedunia: 1 JUTA TEMAN AHOK!

"Asli seru! Kalau KPK serius garap korupsi reklamasi, ada 1 Juta Teman Ahok yg mungkin terjerat pidana pencucian uang!! Skandal korupsi reklamasi bisa menjadi skandal korupsi dgn tersangka paling banyak sedunia...!! Wow...!!!" katanya melelalui akun twitternya @AdhieMassardi, Minggu (19/6/2016).

"Ini kalau @KPK_RI serius bisa lahir Sejuta TSK pencucian uang... Haha. Seru nie...!!" cuit @AdhieMassardi dengan mengunggah cover majalah TEMPO terbaru.

Waduh! bikin deg-degan yang udah ngumpulin 1 juta KTP.

0 Response to "Mantan Jubir Gus Dur: Kalau KPK Serius Garap Korupsi Reklamasi, 1 Juta Teman Ahok Bakal Terjerat "

Posting Komentar