TEMPO VS TEMAN AHOK

 KPK USUT DUIT RP 30 MILIAR DARI PENGEMBANG REKLAMASI KE TEMAN AHOK.

Akhirnya terbongkar juga!

Berawal dari pertanyaan Junimart Girsang, politisi PDIP, saat rapat dengar pendapat Komisi I DPR dengan KPK, Rabu (15/6) lalu.

Pengacara ini mempertanyakan informasi yang ia terima bahwa ada uang Rp 30 miliar dari pengembang reklamasi melalui staf khusus Gubernur Basuki, Sunny Tanuwidjaja, untuk Teman Ahok. "Saya tak tahu apakah KPK sudah memeriksa soal ini," kata politikus PDI Perjuangan itu.

Ketua KPK Agus Rahardjo lalu mengatakan bahwa KPK tengah mengembangkan penyelidikan suap dari pengembang reklamasi kepada anggota parlemen Jakarta. Dari pengembangan itu, penyidik memperoleh informasi awal aliran dana untuk Teman Ahok, organisasi pendukung Gubernur Basuki Tjahaja Purnama maju dalam pemilihan gubernur 2017 dari jalur nonpartai.

"Kami sedang siapkan surat perintah penyelidikannya," kata Agus saat itu, dikutip Tempo online.

Aliran duit Rp 30 Miliar dari pihak pengembang reklamasi ke Teman Ahok, akhirnya dibongkar oleh majalah TEMPO yang akan terbit edisi Senin (20/6) besok.

Judul Headline: DUIT REKLAMASI UNTUK TEMAN-TEMAN AHOK

Beberapa screenshot "bocoran" dalam liputan TEMPO itu sudah banyak beredar di sosial media.

(1) Screenshot

href="https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi29o3JQJ8ghzUcGq0EtoqbcXHR5vEc08RqrKVA4Bft_KFTgML8zmxSYfcpRbTHhZBgO7a7opPb7nuUK4kBA5JDCYktxdTzViRtsoACo_dOKXST4L_2TpgyrRddgsOXfOYl6GhEC2-6RIIV/s1600/tempo5.jpg" imageanchor="1" style="margin-left: 1em; margin-right: 1em;">
(2) Screenshot


(3) Screenshot
LIPUTAN TEMPO ini sontak memicu reaksi perlawanan dari TEMAN AHOK.

Di sosial media, para pendukung Ahok langsung ramai-ramai menyerang dan membully Tempo bertubi-tubi. Termasuk wartawan Tempo yang jadi sasaran.

"Hoahemmm... Ini tempo makan mentah2 hayalan selasar. Apa yang sedang kalian buktikan. Halusinasi?" kicau akun @datuakrajoangek, yang disebut-sebut akunnya Hasan Hasbi, pendiri CYRUS NETWORK.

"Nanti agak siangan saya posting wa wartawan tempo yg neror dalam mencari berita dan nyatut lembaga negara seenaknya.Termasuk ancaman buat sy," lanjutnya.

"ketakar udah lah sekarang kelasnya tempo: majalah dengan cover kelas clickbait online news abal2. Jurnalipstik," cuit @sheque.

Dan banyak lagi bully-an pada Tempo.

"Saat pilpres, TEMPO disanjung-sanjung setinggi langit. Saat pilkada DKI, dibully habis2an.... oleh kelompok yg sama ;)" komen netizen @wawan373.

0 Response to " TEMPO VS TEMAN AHOK"

Posting Komentar