Cara Mengobati Sakit Kepala Secara Alami

 Pernahkan anda merasakan sakit kepala. Pastinya pernah, sakit kepala bisa disebabkan karena kita kelelahan, telah makan, terlalu banyak melewatkan makan terlalu banyak mengkonsumsi kafein, dehidrasi dan stres. Sakit kepala merupakan rasa sakit yang terjadi dibagian kepala.

Berikut ini adalah beberapa cara untuk mengobati sakit kepala secara alami, dan bagi anda yang saat ini sedang terserang sakit kepala, mungkin anda dapat melakukan tips untuk mengurangi dan menyebuhkan sakit kepala berikut ini :

1. Menggunakan Semangka
Semangka merupakan jenis buah-buahan yang kaya akan air, jadi dapat anda gunakan untuk mengatasi sakit kepala yang diakibatkan oleh dehidrasi.

2. Menggunakan Streching
Streching merupakan gerakan pergangan (senam). Sakit kepala juga dapat disebabkan oleh otot-otot yang tegang, jadi jika anda sakit kepala, cobalah untuk melakukan gerakan-gerkan senam, atau bisa juga dengan melakukan yoga.

3. Mengkonsumsi Ikan
Mengkonsumsi ikan juga dapat membantu meredakan sakit kepala terutama untuk ikan yang beemak seperti ikan salmon, makarel atau tuna yang kaya akan omega -3 dan lemak esensial yang dapat mencegah peradangan yang dapat menimbulkan migrain.

4. Menggunakan Biji Alpukat
Jika penyebab sakit kepala anda disebabkan oleh demam, anda bisa membuat pengompres alami dari biji alpukat. Caranya sediakan 2 biji buah alpukat kemudian parut. Setelah itu campur dengan sedikit air, kemudian tempel di dahi selama kurang lebih 1-2 jam atau setiap anda tidur dimalam hari.

5. Menggunakan Pisang
Buah pisang mempunyai banyak manfaat, untuk mengetahui apa saja manfaat buah pisang silahkan baca artikel "17 Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan Kita". Selain kaya akan potasium ternyata pisang juga kaya akan magnesium yang dapat membantu meredakan migrain. Nah, jika sakit kepala menyerang, anda bisa memakan buah pisang untu mengurangi rasa sakit pada kepala.

6. Meminum Air Putih
Seperti yang telah disebutkan diatas, bahwa salah satu penyebab sakit kepala adalah karena dehidrasi / kekurangan cairan pada tubuh. Dan kita pun tentu sudah mengetahui bahwa air merupakan komponen asupan yang sangat diperlukan oleh tubuh. Maka dari itu, jika anda terserang sakit kepala, segeralah minum air putih. Kemudian biasakan minum air putih 8 - 10 gelas per harinya agar anda terhindar dari sakit kepala.

7. Menggunakan Kentang
Selain disebabkan oleh kekurangan cairan / dehidrasi, sakit kepala juga dapat disebabkan oleh hilangnya elektrolit seperti kalium. Nah, untuk mengatasinya tentu kita harus banyak mengkonsumsi makanan yang kaya akan kalium yaitu salah satunya kentang. Sebaiknya kentang yang akan dimakan, dimasak dengan cara dibakar dengan kulitnya, atau direbus (bukan digoreng).

Itulah beberapa cara yang dapat anda lakukan, dan jangan ragu untuk melakukan beberapa cara di atas

0 Response to "Cara Mengobati Sakit Kepala Secara Alami"

Posting Komentar