Tips Merawat Vagina Wanita

 Kekeringan vagina harian biasanya mulai terjadi selama menopause karena fluktuasi hormon, namun dapat terjadi pada wanita dari segala usia. (Menurut MayoClinic.com). Kekeringan pada vagina seorang wanita biasanya disebabkan oleh tingkat esterogen yang menurun. Berbagai obat pun biasa menyebabkan kurangnya kelembabab pada vagina.


1. Perubahan Diet dan Stres
Ada beberapa cara alami untuk membantu memulihkan pelumasan vagina, dan menurut pusat pengobatan University of Maryland, menambah makanan tertentu dalam diet Anda mungkin bisa menjadi jawabannya.

Produk berbasis kedelai memiliki tingkat isoflavon yang lemah dan bisa menggantikan fungsi estrogen alami. Jumlah ideal produk kedelai dalam diet tidak terlalu tampak, tetapi dengan menambahkan makanan berunsur kedelai seperti edamame, susu kedelai dan tahu dapat membantu menghilangkan kekeringan vagina.

Tingginya kadar stres emosional dapat juga berkontribusi terhadap kekeringan vagina. Stres kronis dapat menurunkan kadar hormon androgen, yang dapat mengakibatkan kurangnya pelumasan alami pada vagina wanita. Meluangkan waktu untuk diri sendiri, dan menyesuaikan jadwal Anda dalam merawat vagina merupakan cara yang baik untuk mengurangi stress dan tingkat ketidakstabilan hormon.

2. Pelembab dan Pelumas
Kekeringan pada vigina, dapat menyebabkan hubungan seksual tidak nyaman atau dapat membuat sakit, tetapi ada produksi yang dapat membantu memperbaiki masalah dan bisa membantu hubungan seksual lebih nyaman dan menyenangkan.
Pelumas seperti Astroglide atau KY memberikan pelumasan vagina selama beberapa jam, dan Anda dapat menerapkannya ke bagian dalam vagina. MayoClinic.com juga menyebutkan pelembab vagina dapat mengurangi kekeringan pada vagina wanita selama beberapa hari dengan satu kali pemakaian.


Itulah beberapa cara untuk merawat vagina

0 Response to "Tips Merawat Vagina Wanita"

Posting Komentar