Gejala, Penyebab dan Obat Alalmi untuk Menyembuhkan Kekurangan Darah

Pernahkan anda mengalami kurangnya darah dari tubuh anda. Biasanya jika orang yang pernah mengalami kurang darah, badan akan terasa lemas. Ketika kebanyakan jongkok atau duduk, nantinya ketika bangun mata akan terasa gelap ketika melihat. Penyakit kekurangan darah seperti ini biasanya masih di anggap remah oleh berbagai kalangan. Padahal sel darah merah sangat penting untuk kesehatan, karena yang mengangkut makanan dan oksigen yaitu darah.


Banyak obat yang dijual dipasaran, toko bahkan apotek untuk darah, tetapi jangan terburu-buru dulu. Anda harus mengikuti beberapa tips yang akan saya berikan. Ini tips untuk gejala, penyebab dan oabt alalmi apa saja yang digunakan untuk mengobati kekurangan darah.

Sebelum lebih jauh membahas ke pengobatan alami kekurangan darah, alangakh baiknya anda perlu tahu apa sajakah faktor yang bisa menyebabkan tubuh kekurangan darah. Simaknya tipsnya berikut ini :

Kekurangan darah atau biasa dokter sebut itu anemia yaitu jenis penyakit yang disebabkan oleh kurangnya zat besi di dalam darah, sehingga darah tidak bisa bekerja dengan baik. Dan zat besi adalah salah satu faktor penitng dalam tubuh manusia yang berfungsi untuk pembentukan sel darah merah. Jadi ketika zat besi kekurangan dalam tubuh, maka sel-sel yang ada di tubuh tidak bekerja dengan baik. Banyak yang membuktikan bahwa kurangnya darah pada tubuh cenderung terjadi pada kaum wanita. dan gejala-gejalanya perlu anda ketahui, sebagai berikut :

Gejala Kekurangan Darah
a.Wajah lesu dan pucat.
b. Jika berjalan, terasa cepat cape dan pegal.
c. Seing pingsan.
d. Setelah berjongkok, mata akan berkunang-kunang.
e. Malas Bekerja.

Obat Alami untuk mengobati Kekurangan Darah

A. Pengobatan yang pertama menggunakan daun kacang panjagn
1. Pertama anda ambil daun kacang panjang sebanyak setengah genggam tangan.
2. Lalu cuci dengan air yang bersih.
3. Kemudian asapkah atau uapkan sebentar.
4. Setelah itu dilalap ketika makan siang dan maman malam

B. Pengobatan dengan jahe merah kering
1. Pertama anda perlu menyediakan jahe merah kering.
2. Kedua anda cuci jahe merah dengan air yang bersih seperti cara pengobatan dengan dun kacang panjang diatas.
3. Lalu iris dan rebus dengan 5 gelas air yang sudah matang sehingga airnya menjadi 3 gelas.
4. Terakhir anda minum sebanyak 3 kali sehari, setiap kali minum harus 3 gelas.

Itulah beberapa penyebab dan tips untuk mengobati darah tinggi. Bagi anda yang mengalami darah tinggi, jangan ragu untuk melakukna tips di atas. Selamat mencoba dan semoga bermafaat.

0 Response to "Gejala, Penyebab dan Obat Alalmi untuk Menyembuhkan Kekurangan Darah"

Posting Komentar