AHOK Mulai "Playing Victim"



Ahok: Oknum KPU DKI Bisa Mudah Batalkan Pencalonan Independen Saya

Demikian judul berita di detikcom, Selasa (8/3/2016).

[kuitpan]

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Ketua BPKAD Heru Budi Hartono bakal maju ke Pilgub DKI 2017 lewat jalur independen. Ahok menyatakan ada dua tantangan terberat di jalur independen, salah satunya adalah digagalkan pencalonannya oleh oknum KPU DKI.

"Tantangan terberat yakni belum pernah ada gubernur yang menang independen. (Terberat) Kedua, kalau ada oknum-oknum KPUD yang enggak profesional, gampang sekali membatalkan independen," kata Ahok di RPTRA Saharjo Menteng Atas, Jl Dr Saharjo, Jakarta Selatan, Selasa (8/3/2016).

http://news.detik.com/berita/3160138/ahok-oknum-kpu-dki-bisa-mudah-batalkan-pencalonan-independen-saya

Pernyataan AHOK ini tentu mengingatkan pada PILPRES 2014 lalu, dimana ada salah satu capres yang melontarkan hal senada "HANYA KECURANGAN YANG BISA KALAHKAN .....".

Lontaran pernyataan-pernyataan seperti ini adalah bentuk "Playing Victim" memposisikan diri sebagai "KORBAN" untuk membuat PERSEPSI bahwa nanti kalau GAGAL maka itu karena adanya KECURANGAN.

Pernyataan seperti itu juga khas dikeluarkan AHOK yang sudah terbiasa mencari KAMBING HITAM dengan MENYALAHKAN PIHAK LAIN.

Baca saja pernyataan AHOK yang di-capture berita-berita dibawah ini:

0 Response to "AHOK Mulai "Playing Victim" "

Posting Komentar