Para Calon Gubernur Jakarta, Dengarlah Keinginan Warga Ini


Ilustrasi Jakarta (Antara)

Sekarang warga Jakarta sudah pintar-pintar.


 Menjelang Pilkada Jakarta Februari 2017, eskalasi politik di Ibu Kota mulai menghangat. Pemanasan politik sudah dimulai.
Beberapa tokoh yang akan maju sudah mulai blusukan untuk promosi diri. Bahkan, ada juga yang menyerang kebijakan pemerintahan Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).
Tapi, masyarakat Jakarta sudah pintar. Mereka tidak akan mudah tergoda untuk memilih orang yang cuma jago kampanye. Warga sudah punya ukuran mana tokoh yang layak dan tidak layak memimpin.
"Yang pasti harus berani, terus dia juga punya track record yang bagus. Jangan punya background pernah bikin masalah, korupsi atau sebagainya. Soalnya nanti bahaya kalau mantan koruptor nanti nggak maju-maju warga DKI," kata warga Manggarai, Jakarta Selatan, bernama Ayu, kepada Suara.com di Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (9/3/2016).
Pemimpin Jakarta harus punya program kerja yang tepat untuk menata Jakarta dan meningkatkan kehidupan masyarakat, terutama kaum miskin kota.
Menurut Ayu ketegasan pemimpin sangat penting, mengingat Jakarta penuh mafia yang selalu mengambil hak masyarakat kecil.
"Contohnya banyak, itu banyak sekolah-sekolah yang di Jakarta belum memadai. Dananya kemana coba, nah kalau gubernurnya tegas dan berani, biar dilibas aja ini semua. Biar anak-anak ini bisa sekolah dengan fasilitas yang memadai lah. Semua serba minim, padahal di kota loh kita," katanya.
Hal senada juga diungkapkan oleh karyawan bernama Meina. Meina menambahkan pemimpin Jakarta juga harus jujur dan berani menindak pegawai yang tak sejalan dengan misi dan visi pemerintah.
"Kalau nggak sejalan lagi, kan berani pecat aja, jangan malah nanti ikut-ikutan main nanti. Yang rugi kan masyarakatnya, jujur dan bijaksana ini penting," katanya.
Ketika ditanya, siapa yang akan Meina pilih di pilkada nanti, dia belum mau menyebutkan.
Meina akan menunggu program-program yang ditawarkan para kandidat.
"Belum mbak, tapi yang mendekati kriteria. Tapi tunggu aja dulu, saya mau lihat program-programnya aja dulu," kata Meina.

0 Response to "Para Calon Gubernur Jakarta, Dengarlah Keinginan Warga Ini"

Posting Komentar