Pengguna Smart TV, Ucapkan Selamat Tinggal Pada Skype


Ilustrasi aplikasi Skype di telepon seluler (Shutterstock).

Skype berhenti mendukung Smart TV mulai Juni mendatang

 

 Skype, layanan panggilan video milik Microsoft, diam-diam tidak lagi menawarkan aplikasi untuk Smart TV mulai Juni mendatang. Pemutusan ini telah dikonfirmasi Skype, yang menjelaskan bahwa kini hanya smartphone dan tablet yang menjadi platform populer pengguna Skype.
Dikutip dari Techtimes, Rabu (9/3/2016), selama bertahun-tahun, pengguna telah mengubah cara mereka menggunakan Skype. Mayoritas masyarakat kini mengakses aplikasi ini dari perangkat mobile, bahkan ketika mereka berada di rumah.
Keputusan ini diambil Skype agar perusahaan lebih prioritas memberikan dalam memberikan pengalaman terbaik ke penggunanya. Meskipun begitu, perusahaan belum dapat memutuskan langkah ini untuk selamanya atau hanya untuk sementara waktu, karena fungsi tombol Skype pada TV masih ada.
Kabarnya, Skype mendukung TV pintar hingga tahun 2010. Aplikasi ini pre-loaded pada beberapa set, seperti dari Samsung dan LG. Aplikasi ini pun dapat diunduh pada berbagai merek seperti pada model dari Sony, Panasonic dan Sharp.
Aplikasi Smart TV Skype tidak akan lagi menerima update setelah 1 Juni mendatang. Meskipun begitu, buat mereka yang telah mengunduh tetap dapat terus menggunakannya. Sayang, yidak ada tanggal pasti kapan aplikasi akan berhenti bekerja.

0 Response to "Pengguna Smart TV, Ucapkan Selamat Tinggal Pada Skype"

Posting Komentar