Lewati Ganda Korea, Nitya/Greysia Tembus Perempat Final Jerman Terbuka


4 Maret 2016
BADMINTONINDONESIA.ORG Pasangan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, mengambalikan kok dari pasangan Korea Selatan, Eom Hye-won/Kim Ha-na, pada babak kedua Jerman Terbuka di Mulheim, Kamis (3/3/2016).

MULHEIM,Pasangan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, mengamankan satu tempat pada babak perempat final Jerman Terbuka yang berlangsung di Mulhein, 1-6 Maret.

Pada babak kedua yang berlangsung di RWE-Spothalle, Kamis (3/3/2016), Nitya/Greysia menundukkan pasangan Korea, Eom Hye-kwon/Kim Ha-na, 21-5, 21-14 dalam 28 menit.

Nitya/Greysia membuka pertandingan dengan baik. Mereka langsung melesat dalam perolehan poin pada awal gim pertama dan mempertahankannya hingga akhir.

Pada gim kedua, Eom/Kim memimpin pada awal. Namun, setelah imbang 5-5, Nitya/Greysia kembali menguasai pertandingan.

Mereka mampu menjaga keunggulan hingga gim kedua berakhir. Hasil ini mengatar mereka ke perempat final.

"Pada gim pertama, mereka banyak mati-mati sendiri. Pas di gim kedua mereka mau coba untuk melawan. Sampai poin 5-5, mereka masih ngotot. Tetapi, setelah itu mereka juga tetap mati-mati sendiri lagi," kata Greysia.

Unggulan pertama tersebut akan menghadapi pemenang laga antara Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva (Bulgaria) dan Maiken Fruergaard/Saya Thygesen (Denmark).

"Setiap masuk ke babak berikutnya, lawan tidak akan mudah. Kami tetap siap karena pemain-pemain Eropa sudah bagus-bagus, enggak bisa kami anggap remeh," ujar Nitya.

Indonesia masih memiliki satu wakil yang akan berjuang untuk mendapatkan tempat di perempat final, yaitu Linda Wenifanetri.

Pemain tunggal putri yang tergabung di pelatnas tersebut akan menghadapi unggulan keempat asal China, Wang Shixian.                            

0 Response to "Lewati Ganda Korea, Nitya/Greysia Tembus Perempat Final Jerman Terbuka"

Posting Komentar