Majelis Pimpinan Habib Rizieq Target Sejuta KTP untuk Kalahkan Ahok


JAKARTA - Majelis Tinggi Jakarta Bersyariah yang digagas antara lain oleh Habib Rizieq Shihab menargetkan dapat mengumpulkan lebih dari sejuta fotokopi KTP warga Jakarta untuk mengusung calon gubernur muslim di bursa pemilihan kepala daerah pada Februari 2017.

"Kami saat ini sedang mengumpulkan fotokopi KTP sebanyak-banyaknya. Paling sedikit sejuta KTP," kata Sekretaris Badan Pekerja Harian Forum Umat Islam Syafiq Alaidrus saat ditemui Suara.com di posko kantor Sekretariat Forum Umat Islam, Kalibata Tengah, Jakarta Selatan, Kamis (3/2/2016).

Syafiq mengatakan saat ini sudah berhasil mengumpulkan 250 ribu fotokopi KTP. Proses pengumpulan KTP dilakukan melalui relawan yang bekerja di lapangan maupun di media sosial.

Majelis Tinggi Jakarta Bersyariah tengah mempersiapkan Konvensi Calon Gubernur Muslim DKI Jakarta. Sejauh ini, mereka sudah mengantongi empat nama bakal calon gubernur Jakarta.

"Sudah ada empat kandidat bakal calon gubernur DKI Jakarta yang sudah lolos administrasi dan persyaratan," kata Syafiq.

Pendaftaran bakal calon sekarang ini masih dibuka. Pendaftaran dibuka sejak tanggal 26 Februari dan akan ditutup pada 10 Maret 2016.

Kandidat yang terpilih setelah melalui serangkaian ujian, selanjutnya akan disosialisasikan sebagai calon independen ke masyarakat melalui posko rakyat.

"Para kandidat calon gubernur DKI Jakarta masih akan disurvei dan dilihat popularitasnya masing-masing," katanya.

Mereka yang mendapatkan dukungan paling banyak akan maju melalui jalur independen.

Saat ini, tokoh yang dinilai paling potensial untuk memenangkan pilkada DKI Jakarta adalah Basuki Tjahaja Purnama. Indikasi itu terlihat dari hasil survei yang menunjukkan dia selalu menduduki peringkat pertama.

Sumber: suara.com

0 Response to "Majelis Pimpinan Habib Rizieq Target Sejuta KTP untuk Kalahkan Ahok "

Posting Komentar