Penumpang Kesal Nunggu Bus TransJ Koridor 12 Hingga 2 Jam!


Selasa 01 Mar 2016, 19:26 WIB
Penumpang Kesal Nunggu Bus TransJ Koridor 12 Hingga 2 Jam! Foto: Ayunda W Savitri/detikcom
Jakarta - Bus TransJakarta lagi-lagi dikeluhkan oleh penumpang. Pasalnya, penumpang harus dibuat menunggu bus Koridor 12 (Pluit-Tanjung Priok) hingga 2 jam lamanya.

"Saya sudah nunggu 2 jam di sini! Dari tadi belum ada satu pun yang lewat ke arah Priok!" gerutu salah seorang perempuan saat berbincang dengan detikcom pukul 19.00 WIB di Halte Kemayoran Landas Pacu Timur, Selasa (1/3/2016).

Kondisinya yang tengah hamil besar membuatnya harus duduk selonjoran di halte bus yang memanjang ini. Ia heran bukan main mengapa bus yang ditunggu-tunggunya sejak sore tadi tak kunjung datang.

"Biasanya enggak gini. Paling lama setengah jam sekali. Tapi hari ini tumben lama banget. Yang ke arah Pluit malah lewat mulu dari tadi," gerutunya.

Tak kuat lama menunggu, akhirnya perempuan yang bekerja sebagai pegawai swasta itu pun memutuskan pesan layanan ojek melalui aplikasi online. "Saya capek dari tadi berdiri terus duduk kelamaan nunggunya. Saya pesan Go-Jek saja," kata dia.

Sebelum memasuki halte, salah seorang petugas TransJ di loket sempat memberitahu jika waktu menunggu bus untuk rute Tanjung Priok-Pluit dan sebaliknya lama. Namun saat ditanya lebih lanjut alasannya, ia enggan menjelaskan.

"Lama loh waktu nunggunya. Banyak yang enggak keangkut dari Sunter Boulevard Barat. Kami juga enggak tahu kenapa," terang petugas.

Saat ini sejumlah penumpang memilih duduk selonjoran di halte sambil menunggu bus. Ada pula di antara mereka yang duduk di tangga halte sambil main ponsel.  

0 Response to "Penumpang Kesal Nunggu Bus TransJ Koridor 12 Hingga 2 Jam!"

Posting Komentar