Diputus Kontrak Nike, Pacquiao: "Akan lebih buruk lagi jika saya menyembunyikan kebenaran"


Petinju Filipina, Manny Pacquiao, tak ambil pusing soal keputusan Nike untuk memutus kontraknya. Petinju yang dijuluki PacMan itu pun kembali menegaskan sikapnya menentang perkawinan sesama jenis.

Pada Rabu (17/2), Nike memutus hubungan kerja sama dengan Pacquiao setelah ia mengeluarkan komentar bahwa homoseksual "lebih rendah dari binatang". Nike juga mengatakan bahwa komentar Pacquiao itu "memuakkan" dan bahwa mereka menentang semua jenis diskriminasi.

Ketika ditanyai New York Times soal keputusan Nike, Pacquiao mengatakan tak bermasalah dengan hal itu.

"Apapun yang diputuskan Nike, adalah keputusan Nike, dan saya menghormati hal itu," kata petinju 37 tahun tersebut. "Mereka hanya menyediakan baju ketika saya bertanding. Kontrak kami telah diputus selain soal pakaian."

Komentar kontroversial Pacquaio disampaikan ketika ia diwawancarai stasiun televisi Filipina, TV5, pada Senin (15/2) lalu. Pacquiao mengatakan: "Bintang lebih baik karena mereka bisa membedakan jantan dan betina. Jika lelaki berhubungan dengan lelaki, dan wanita berhubungan dengan wanita, maka mereka lebih buruk dari binatang."

Pacquiao sudah meminta maaf atas komentarnya itu lewat akun media sosial Twitter dan Facebooknya.

Namun lewat wawancara dengan NY Times, Pacquiao menegaskan tak menyesal dengan ucapannya dan "bahagia" karena telah menyuarakan sikap.

"Saya tak terlalu pusing dengan kontroversi. Saya lebih bahagia karena saya mengatakan yang sebenarnya," kata petinju yang kalah dari Floyd Mayweather Jr. pada Mei tahun lalu itu.

"Akan lebih buruk lagi jika saya menyembunyikan kebenaran. Saya bahagia karena lebih banyak orang awas tentang yang sebenarnya. Tentu saja saya menentang pernikahan sesama jenis. Tapi saya tidak mengutuk."

Sumber: CNN Indonesia

0 Response to " Diputus Kontrak Nike, Pacquiao: "Akan lebih buruk lagi jika saya menyembunyikan kebenaran""

Posting Komentar