Zidane Kritik Mentalitas Pemain Timnas Inggris

Sabtu, 20 Februari 2016 | 06:36 WIB 
Zidane Kritik Mentalitas Pemain Timnas Inggris
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. (REUTERS/Marcelo del Pozo)

Legenda hidup Timnas Prancis, Zinedine Zidane, melempar kritik kepada Timnas Inggris. Kritik Zidane didasarkan pada banyaknya pemain hebat yang dipunya Inggris, namun faktor mental yang membuat The Three Lions gagal maksimal.

David Beckham, Paul Scholes, dan Steven Gerrard, adalah beberapa nama pemain Inggris yang punya kualitas papan atas di dunia. Sayangnya, ketiga pemain ini senantiasa gagal saat membela negaranya di kancah internasional.

Berkaca kepada Spanyol di Piala Eropa 2008 dan 2012, serta Piala Dunia 2010, Zidane melihat Xavi Hernandez cs kala itu mampu memompa mental untuk bisa bersaing di jajaran papan atas negara elite sepakbola.

"Faktor mental dapat memainkan peran besar dalam sepakbola. Spanyol tidak bisa lebih jauh dari perempat final untuk beberapa tahun. Saat mereka berhasil, mereka melakukannya dan mendominasi sepakbola dengan cara yang belum pernah dilakukan sebelumnya," ujar Zidane dilansir Shortlist.

"Beberapa pemain Inggris, seperti (Paul) Scholes, (Steven) Gerrard, dan (David) Beckham bermain melawan saya. Mereka lebih dari mampu untuk memenangkan turnamen, jadi mungkin mentalitas memainkan bagiannya," Zidane menambahkan.

Di ajang Piala Eropa 2016 nanti, Zidane memprediksi jika Inggris punya potensi besar. Meskipun, pencetak dua gol Les Bleus di final Piala Dunia 1998 ini tak menyebut Inggris sebagai tim favorit juara.

"Saya tidak berpikir mereka adalah tim favorit, tetapi mereka masih punya beberapa pemain bagus. Mereka sangat kuat di babak kualifikasi. Jadi, saya yakin mereka akan tiba di Prancis dan mereka memiliki kesempatan," kata Zidane.

0 Response to "Zidane Kritik Mentalitas Pemain Timnas Inggris"

Posting Komentar