Sambut Tahun Baru, Warga China Membludak di Stasiun

Selasa, 2 Februari 2016 | 19:03 WIB
Sambut Tahun Baru, Warga China Membludak di Stasiun
Suasana kepadatan penumpang kereta api di stasiun kereta api Hongqiao, China, pada 2 Februari 2016. Warga China bersiap menyambut liburan tahun baru.

Dilansir dari laman Shanghaiist, Selasa, 2 Febuari 2016, lonjakan penumpang dan antrian yang sangat padat selalu terjadi setiap tahun menjelang perayaan Tahun Baru China (Lunar New Year), yang selalu dibarengi  dengan waktu libur panjang.
Padatnya penumpang di sejumlah stasiun, disebabkan oleh terlambatnya kedatangan dan keberangkatan kereta api. Hal tersebut menyebabkan para calon penumpang dan wisatawan terpaksa merasakan 'neraka' karena harus menunggu berjam-jam sambil berdiri berdesakan.

Di Stasiun Guangzhou, sekitar 100.000 penumpang menunggu kereta mereka tiba dengan berdiri di luar stasiun. Bagian dalam stasiun sudah tak bisa lagi dimasuki karena calon penumpang sudah sangat padat dan berjejalan. Tua, muda, perempuan dan laki-laki menyerahkan nasib mereka pada kereta yang tak kunjung datang.

Guna mengantisipasi kondisi tersebut, Pemerintah China menurunkan aparat kKpolisian hingga 3.900 personel. Jumlah ini sudah ditambah, karena sebelumnya, 2.600 personel yang dikerahkan lebih dulu tak mampu mengatasi situasi.

0 Response to "Sambut Tahun Baru, Warga China Membludak di Stasiun"

Posting Komentar