Temui Fadli Zon, ormas Islam akan gulingan Ahok bulan depan


Rabu, 29 Oktober 2014 00:43 WIB 

Temui Fadli Zon, ormas Islam akan gulingan Ahok bulan depan - Koordinator GMJ: Kita minta arahan - Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon bertemu Ormas Islam di ruang kerjanya(Foto: Istimewa)Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon bertemu Ormas Islam di ruang kerjanya


 Sejumlah orang yang mengatasnamakan perwakilan ormas Islam menemui Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadlizon, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (28/10/2014) siang.
Tujuan perwakilan ornam yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ) menemui Wakil Ketua DPR Ri tersebut untuk melakukan konslultasi terkait rencana aksi pengerahan massa untuk pelengseran Plt Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pada 10 November bulan depan.
“Kita minta arahan karena beliau (Fadli) ini mewakili DPR di bidang Polhukam. Artinya supaya kami jangan salah langkah. Karena kami akan selalu bergerak lewat koridor konstitusi,” kata Fahrur Rozi, Koordinator GMJ usai menemui Fadli Zon.
Fahrur mengungkapkan, alasannya menolak Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta karena kebijakan bekas wakil mantan gubernur Joko Widodo itu tidak sejalan dengan pemikiran GMJ.
“Dengan alasan-alasan yang cukup panjang sekali. Masalah agama, masalah pelecehan terhadap agama. Melarang menyembelih hewan qurban, itu membuat traumatik terhadap anak. Seolah-olah syiar Islam itu menakutkan, itu kan melecehkan agama,” ujar pria bersorban ini.
“Kami akan turun pada 10 November nanti dengan sejuta umat, semua akan turun, minta Ahok dilengserkan, bukan hanya jadi gubernur. Jadi wakil gubernur kami tidak ridho. Kenapa? Karena dia seringkali menyakiti umat Islam,” katanya.
Lantas, alasan memilih 10 November sebagai aksi gerakan, dia mengatakan karena momen tersebut sebagai hari pahlawan. Dia menyebut momen ini tepat karena mengenang para pejuang yang sudah wafat. Dalam aksinya, nanti akan dikerahkan massa dari sejumlah ormas dengan titik pusat di Bundaran Hotel Indonesia.
“Ya, itu kan hari pahlawan, dan ini sudah menjadi kesepakatan kita untuk mengenang para pejuang. Karena negara merdeka itu jasanya umat Islam,” katanya.

0 Response to "Temui Fadli Zon, ormas Islam akan gulingan Ahok bulan depan"

Posting Komentar