Banjir Rendam Dua Kecamatan di Mojokerto, Bantuan PKS Diserbu Warga

 

MOJOKERTO - Sejumlah desa di Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, terendam banjir hingga ketinggian 1,5 meter akibat hujan deras yang terjadi di wilayah setempat sejak Kamis (21/1) kemarin malam.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto Tanto Suhariyadi mengatakan, beberapa desa tersebut berada di Kecamatan Puri dan Kecamatan Mojoanyar.

"Untuk di Kecamatan Puri, beberapa desa yang terendam banjir tersebut di antaranya adalah Desa Puri, Ketemas Dungus, Medali, Sumber Girang, Tambak Agung, dan Sumolawang," ujarnya, Jumat (22/1/2016), kutip Okezone.

Sementara di Kecamatan Mojoanyar beberapa desa yang terendam banjir adalah Desa Jabon, Gayaman, Gebang Malang.

"Sampai dengan pagi ini, untuk di Desa Gayaman dan Gebang Malang masih terendam banjir dengan ketinggian yang bervariasi," tutur Tanto.

Ia mengemukakan, terjadinya banjir di dua kecamatan tersebut disebabkan oleh meluapnya Sungai Ketintang yang melintas di dua wilayah itu.

"Untuk saat ini yang kami lakukan adalah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak serta melakukan evakuasi terhadap korban banjir yang ada di beberapa desa ini," katanya.

Atas musibah banjir tersebut, pengurus dan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mojokerto bertindak cepat dengan memberikan bantuan makanan untuk korban banjir.

Dengan menerjang banjir, mobil PKS membagikan nasi bungkus yang disambut riang gembira warga yang kesulitan masak lantaran rumah dan peralatan dapur terendam banjir.

#PKSBerkhidmat

0 Response to " Banjir Rendam Dua Kecamatan di Mojokerto, Bantuan PKS Diserbu Warga "

Posting Komentar