by Rudi Rosidi

Saya piki. r-pikir, kondisi sebagian masyarakat kita sekarang ini seperti Anakin Skywalker dalam cerita Star ithWars Episode III - Revenge of the SAnakin Skywalker pada awalnya seorang Jedi yang baik, namun menjadi terpedaya oleh tipuan Lord Sith jahat yang menyamar menjadi Kanselir Palpatine. Anakin menjadi taat buta kepada Lord of Sith. Bahkan tidak lagi percaya pada gurunya Obi-Wan yang sudah mendidiknya bertahun-tahun.

Keyakinan kebenaran yang dibangun Anakin bersama para Ksatria Jedi dan Dewan selama bertahun-tahun menjadi luluh lantak akibat tipuan Lord Sith yang mengklaim bisa merubah 'takdir' yang berasal dari mimpi buruk Anakin tentang kematian istrinya, Padme.

Banyak Kstaria Jedi dan penduduk galaksi yang menjadi korban akibat 'kesimpulan yang salah' dari seorang Anakin Skywalker. Dan galaksi akhirnya dikuasai oleh Kelompok Sith yang mengklaim akan menciptakan perdamaian. Padahal kenyataannya Kelompok Sith sedang melakukan upaya balas dendam kepada para Ksatria Jedi.

Di negeri ini, banyak masyarakat yang awalnya baik menjadi terpedaya hanya karena ego perasaan dan mimpi-mimpi buruk yang dibangun sendiri. Kondisi ini dimanfaatkan oleh para elite yang berambisi menguntungkan kelompoknya saja dan balas dendam kekuasaan melalui berbagai tipuan yang dilancarkan. Masyarakat awam diperdaya dengan 'pesan kedamaian' sementara para elite diperdaya dengan tawaran kekuatan dan kekuasaan.

Indonesia bagai ajang upaya balas dendam para elite yang haus kekuasaan. Revenge of Sith.

Wallahu a'lam.

0 Response to " "

Posting Komentar