CEO Facebook Zuckerberg umumkan nama China putrinya

Senin, 08 Februari 2016 / 15:21 WIB
Menggunakan bahasa Mandarin, CEO Facebook Mark  Zuckerberg dan istrinya Priscilla  Chan
membuat pengumuman  penting terkait putri mereka sebagai bentuk harapan dunia diliputi kebahagiaan di tahun baru China, Imlek.
Dalam sebuah video yang publikasikan Minggu kemarin (7/2), pasangan ini menyatakan Imlek tahun ini punya arti khusus karena mereka  memilih nama China untuk putri mereka, Max.
Putri kecil Zuckerberg menyandang nama China, Chen Mingyu.  “Chen merupakan nama keluarga ibunya, dan Mingyu merepresentasikan harapan kami untuk masa depan dunia yang lebih baik,” papar Zuckerberg.
Ya, nama China  umumnya memang sarat dengan simbol.  Orang tua sangat berhati-hati memilih nama yang tepat untuk anaknya, dengan harapan nama itu akan membentuk kehidupan si anak.
Tatkala Zukerberg dan Chan mengumumkan kelahiran Max akhir tahun lalu, mereka menyatakan akan mendonasikan 99% saham mereka di Facebook  untuk  menciptakan dunia  yang lebih baik melalui pendidikan, kesehatan dan akses internet.
Nah, nama China putri mereka itu merefleksikan visi tersebut. Mingyu merupakan  kombinasikan kata “ming” yang berarti “cerah”, dengan “yu” yang berarti  “alam semesta”.
Adapun nama Inggris si kecil Mingyu mereka Maxima, disingkat Max,  nama yang dipilihkan oleh keluarga Zuckerberg.
Omong-omong, postingan video Zuckerberg akhir pekan kemarin ini menunjukkan kemampuannya berbahasa Mandarin setelah dia berjanji mempelajari bahasa tersebut beberapa tahun lalu.

0 Response to "CEO Facebook Zuckerberg umumkan nama China putrinya"

Posting Komentar