Dahsyatnya Khasiat Doa Duduk di Antara Dua Sujud


Shalat merupakan tiang agama Islam. Shalat secara bahasa juga bermakna doa.

Shalat adalah hajat manusia, menyembah padaNya dan meminta hanya padaNya. Iyyaka na'budu wa iyyaka nasta'in.

Di dalam setiap bacaan salat, terkandung banyak makna kehidupan manusia. Salah satu di antaranya yakni, doa diantara dua sujud.

Tak banyak yang mengetahui dahsyatnya doa di antara dua sujud karena tidak mengetahui atau meresapi dan merenungi artinya. Padahal doa diantara dua sujud mengandung hajat kebutuhan manusia untuk dunia dan akhiratnya.

Berikut bacaan dan maknsa serta hal positif yang diberikan dengan membaca doa duduk di antara dua sujud:

1. Robighfirlii
Robighfirli.. (Ya Tuhan ampuni aku). Kita meminta kepada Allah SWT untuk mengampuni dosa-dosa yang dimiliki. Dosa merupakan beban hidup yang bisa menjadi penghalang kita masuk ke dalam surga milik Allah SWT. Dosa juga penghalang dari keberkahan.

2. Warhamnii
(Sayangi aku). Khasiat doa di antara dua sujud yang kedua yaitu, warhamnii bermakna meminta kasih sayang dari Allah SWT.

3. Wajburnii
Wajburnii (Tutuplah aib-ku)... menyatakan kita minta tolong kepada Allah SWT untuk menutup kekurangan yang kita miliki sebagai manusia.

4. Warfa’ni
(Angkatlah derajatku). Bagian ini adalah bagian kita yang meminta bantuan Allah SWT untuk meninggikan derajat kita disisiNya.

5. Warzuqni
(Berilah aku rezeki). Ini adalah permintaan akan rezeki dari Allah SWT. Allah adalah Ar-Razaq sang pemberi rizqi.

6. Wahdini
(Berilah aku petunjuk). Ini adalah doa kita minta petunjuk dan bimbingan dalam hidup ini. Karena siapa yang tidak diberi petunjuk olehNya maka dia akan tersesat.

7. Wa’afinii
(Sehatkan aku). Adalah doa meminta kesehatan. Dan kesehatan adalah nikmat terbesar setelah nikmat Iman.

8. Wa’fuannii
(Maafkan aku). Bagian terakhir adalah bagian yang menyempurnakan segalanya. Di sini kita meminta seluruh catatan negatif kita dihapuskan.

Sungguh, betapa dahsyatnya doa di antara dua sujud.

0 Response to "Dahsyatnya Khasiat Doa Duduk di Antara Dua Sujud"

Posting Komentar