Hedy Lamarr, Si Jenius di Balik Adegan Orgasme Pertama di Film

 10 Februari 2016 15:00
Sebelum Fifty Shades of Grey, Hedy Lamarr mengejutkan penonton dengan adegan orgasmenya. Ia juga seorang penemu Wi-Fi.
Copyright: time


Muvila.com – Berbagai ulasan atau review tentang film Ecstasy yang dirilis tahun 1933 banyak yang bernada keras dan mengecam. Ada yang bilang, "Senonoh dan moral berbahaya." Ada pula yang mengatakan, "Tidak Layak, tak bermoral dan mesum." Ulasan lain mengatakan, "Sangat berani."
Tak usah heran, sebab film produksi Ceko-Austria ini adalah film pertama yang menampilkan seorang wanita melakukan orgasme di depan kamera. Si pemeran wanita tersebut adalah Hedy Kiesler yang masih berusia 18 tahun kala itu. Sejak membintangi Ectasy, namanya melambung hingga ke kancah internasional.
Di film tersebut, Kiesler--yang kemudian mengubah namanya menjadi Hedy Lamarr--berperan sebagai Eva, seorang wanita muda yang menikah dengan laki-laki berusia lebih tua dan juga impoten. Suatu hari, ketika berenang di danau, kudanya membawa lari pakaiannya. Adegan Eva tanpa busana mengejar kuda di pedesaan itu kemudian menghebohkan dunia perfilman.
Dalam cerita film ini, Eva berselingkuh dengan seorang pria tampan. Ia mendapat pengalaman yang tak didapatnya dari suaminya. Di bagian itu, wajahnya disorot dekat untuk mendapatkan ekspresi orgasme. Itulah pertama kalinya dalam sejarah film, ekspresi orgasme ditampilkan di layar lebar.
Namun masalahnya saat itu, Hedy Kiesler tidak dapat berakting. Di awal pengambilan gambar, ia hanya menutup matanya dan berharap bisa memberikan yang terbaik. Akhirnya, Gustav Machaty, sutradara Ecstasy, menggunakan peniti dan menusuknya.
"Kamu akan berbohong di sini," kata Gustav, seperti dilansir buku Hedy Lamarr: The Most Beautiful Woman in Film. "Ketika saya menusukmu sedikit di punggung, kamu akan beraksi!"
Setelah film tersebut diputar pada tahun 1933, Ecstasy langsung menjadi film yang paling banyak dibicarakan di dunia. Hedy Lamar pun dijuluki sebagai The Ecstasy Girl. Di sisi lain, ia juga seorang wanita yang berotak cemerlang. Berikut penggalan kisah hidup Hedy Lamarr, simak di halaman berikutnya.

0 Response to "Hedy Lamarr, Si Jenius di Balik Adegan Orgasme Pertama di Film"

Posting Komentar