Ridwan Kamil Optimis Menang di Pilgub DKI


Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, optimis bisa menangi Pilgub DKI Jakarta 2017.

Berkaca pada saat dirinya maju sebagai calon wali kota Bandung, Ridwan Kamil memulai dari elaktabilitas hanya enam persen. Sementara saat itu lawannya ('incumbent') 30 persen.

"Dengan ilmu yang saya miliki dan determinasi pada saat itu, saya ternyata dinyatakan menang dengan 45 persen suara. Jadi semua hitung-hitungan itu masih bisa terjadi," katanya saat disinggung peluangnya jika memutuskan untuk maju dalam perebutan kursi Gubernur DKI Jakarta.

Hal itu disampaikan Ridwan Kamil saat menghadiri peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, NTB, sekaligus menerima penghargaan Anugerah Budaya dari pemerintah pusat, Selasa (9/2).

Ridwan Kamil menyatakan akan memutuskan maju atau tidak dalam pemilihan gubernur DKI Jakarta pada Maret 2016.

"Saya putuskan maju atau tidak, positifnya bulan Maret," ujarnya.

Ia mengapresiasi dan berterima kasih kepada semua pihak yang ingin mencalonkan dirinya untuk ikut Pilgub DKI Jakarta. Namun, ia belum bisa memutuskan saat ini, karena masih harus mendengar seluruh aspirasi dari masyarakat Jakarta, ataupun di internal partai, termasuk aspirasi warga Bandung yang tidak ingin dirinya meninggalkan jabatan sebagai wali kota.

"Satu bulan ini, saya masih mendengarkan dulu aspirasi yang disampaikan masyarakat, baik positif maupun negatifnya. Karena saya juga terbiasa berhitung dengan cermat. Jadi tidak bilang dulu ya atau tidak saat ini," katanya.

Sumber : Antara

0 Response to "Ridwan Kamil Optimis Menang di Pilgub DKI"

Posting Komentar