Hadiri Perayaan HUT ke-8 Gerindra, Ridwan Kamil Jawab Kesiapannya di Pilgub DKI


Hari ini, Sabtu (6/2), Partai Gerindra genap berusia 8 tahun. Perayaan HUT ke-8 Gerindra berlangsung di pusat dan di daerah.

Gerindra Kota Bandung menggelar perayaan kecil memperingati Hari Ulang Tahun (HUT), Sabtu (6/2/2016). Wali Kota Bandung Ridwan Kamil datang sebagai tamu dalam acara tersebut.

Kehadiran Emil, begitu Ridwan Kamil akrab disapa, jadi perhatian khusus. Apalagi dengan merebaknya kabar ia akan maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta.

Emil datang menggunakan pakaian senada dengan para kader Gerindra lain yang menggunakan kemeja putih. Bedanya, Emil membalut kemeja putih lengan panjangnya dengan blazer krem serta peci hitam.

Dalam acara tersebut hadir anggota DPR RI fraksi Gerindra Sodik Mujahid.

Topik akan majunya Emil menjadi calon Gubernur DKI Jakarta menghangat dalam acara ini. Setiap orang yang maju ke depan memberi sambutan tak lepas membahasnya. Seperti Ketua Panitia HUT Gerindra yang juga Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Bandung Arif Hamid Rahman. Dia menanyakan langsung ke Emil di hadapan kader lainnya.

"Kader di sini banyak yang menanyakan. Karena jujur kami khawatir. Kang Emil betul akan ke Jakarta?" ujar Arif.

Emil yang duduk di depan hanya tersenyum. Selanjutnya, dalam kesempatan berbeda, Sodik mengomentari soal kemungkinan majunya Emil. Dia mengatakan apapun keputusannya nanti, itu adalah pilihan terbaik yang diberikan untuk Gerindra dan bangsa.

Emil sepertinya tahu persis kabar ini menjadi pembicaraan hangat bahkan di antara para kader. Ia pun menjawabnya saat memberikan sambutan.

"Masalah saya mau ke mana, sedang istikharah lah kira-kira begitu. Di sini saya ada amanat, di sana saya diminta-minta juga," kata Emil.

Selain menjawab kabar-kabar yang beredar, Emil yang diusung oleh Gerindra saat menjadi wali kota Bandung itu pun memberikan motivasi dan tips kampanye untuk para kader Gerindra.

Dengan gaya yang santai Emil menyelipkan lelucon seperti yang kerap ia lakukan di akun media sosialnya.

Usai sambutan, panitia mengeluarkan sebuah tumpeng untuk dipotong dan dimakan bersama. Sekretaris DPC Gerindra Kota Bandung Ade Supriadi yang diminta untuk memotong tumpeng memberikan potongan pertamanya untuk Emil.

Suasana pun makin cair setelah potong tumpeng. Banyak kader maju untuk memotret Emil.

Emil hanya sebentar saja ikut acara tersebut karena ada agenda lain. Namun sebelum beranjak, Emil sempat menjawab sejumlah pertanyaan wartawan yang sudah menunggu. Termasuk saat ditanya sudah berapa persen kesiapannya maju jadi DKI 1.

"Waduh, enggak tau berapa persen. Enggak pernah monitor. Menurut kamu berapa?" tutur Emil sambil berlalu. (tya/try)

Sumber: detikcom

0 Response to "Hadiri Perayaan HUT ke-8 Gerindra, Ridwan Kamil Jawab Kesiapannya di Pilgub DKI "

Posting Komentar