Turki Telah Berikan Bantuan Kemanusiaan Untuk 13 Juta Warga Suriah Senilai US$ 9 Milyar

Sabtu, 13 Februari 2016

ANKARA - Angka bantuan dari Turki yang dilaporkan AFAD (Afet ve Acil Durum) untuk pengungsi Suriah yang dirilis hari Jumat (12/2/2016) mengungkapkan bahwa lebih dari 13 juta warga Suriah telah memperoleh manfaat dari bantuan kemanusiaan sejak awal perang Suriah pada tahun 2011.

Menurut Perdana Menteri Bencana & Otoritas Manajemen Darurat (AFAD), 13,5 juta orang di Suriah selain populasi 23 juta lainnya membutuhkan bantuan kemanusiaan sejak 2011 ketika perang Suriah dimulai.

Di antara enam juta warga Suriah yang terlantar, 4,3 juta telah melarikan diri ke negara-negara tetangga, termasuk Turki.

AFAD melaporkan, Turki telah memberikan kontribusi hampir US $ 9 milyar untuk bantuan kemanusiaan selama krisis Suriah. Ini berarti bantuan Turki untuk pengungsi Suriah 20 kali lebih besar dari bantuan yang diberikan oleh organisasi internasional.

Dengan menjadi tuan rumah bagi 2,6 juta korban perang Suriah dan 26 kamp yang tersebar di seantero Turki, Turki telah menjadi negara penerima pengungsi terbesar di dunia.

Sumber: Anadolu Agency, middleeastupdate.net

0 Response to " Turki Telah Berikan Bantuan Kemanusiaan Untuk 13 Juta Warga Suriah Senilai US$ 9 Milyar "

Posting Komentar