Gerindra: Siapapun Yang Dicalonkan Gerindra Pasti Menang


Gerindra: Siapapun Yang Dicalonkan Gerindra Pasti Menang Partai Gerindra semumbar jika siapapun yang akan diusung di Pilkada 2017 oleh partainya akan menang. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Partai Gerakan Indonesia Raya berkeyakinannya bahwa mereka akan memenangkan gelaran Pilkada 2017 yang diadakan salah satunya di DKI Jakarta. Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra DKI Jakarta M. Taufik sesumbar siapapun yang diusung Gerindra di Pilgub 2017 akan menang.

"Pokoknya siapapun yang dicalonkan oleh Gerindra dia pasti menang, pasti," kata Taufik saat ditemui di gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (21/1).

Meski mengaku yakin bahwa Partai Gerindra pasti menang dalam Pilgub DKI Jakarta, Taufik mengungkapkan bahwa partai pimpinan Prabowo Subianto tersebut tak akan mengusung Basuki Tjahaja Purnama sebagai calon gubernur.

Taufik yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD DKI menegaskan Gerindra membuka peluang untuk berkoalisi dengan semua partai politik. Namun dia mengungkapkan nama calon yang akam terpilih tidak jauh dari delapan nama yang sudah melewati penjaringan tahap pertama.


"Kami akan koalisi dengan siapapun yang mau membangun Jakarta, baik KIH ataupun KMP. Siapapun tak ada masalah," ujarnya.

Sebelumnya  Partai Gerindra menggodok tujuh nama yang kemungkinan besar akan diusung oleh mereka di Pilgub 2017. Bukan hanya akan mencalonkan gubernur atau wakil gubernur, jika memungkinkan Gerindra ingin pasangan calon yang mereka usung keduanya berasal dari Gerindra.

Tujuh nama yang sudah ada di kantong Gerindra dan merupakan hasil rapat akbar DPD Gerindra DKI akhir Desember 2015 lalu adalah Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani, Sandiaga Uno, M. Sanusi, mantan Panglima Kodam Jaya Sjafri Sjamsuddin, Biem Benyamin, Sekretaris Daerah DKI Saefullah, dan Walikota Bandung Ridwan Kamil.

Sementara itu dalam rapat akbar tersebut juga ada satu nama yang dicalonkan untuk diusung oleh Gerindra, yaitu Taufik sendiri.

0 Response to "Gerindra: Siapapun Yang Dicalonkan Gerindra Pasti Menang"

Posting Komentar