Gunakan Bangkong (motor air), PKS Kabupaten Sambas Antarkan Bantuan Untuk Korban Banjir


Terhitung sudah empat hari banjir melanda kabupaten Sambas, Kalimantan Barat. Dari pantauan tim Posko Banjir PKS Kabupaten Sambas, sampai hari ini Ahad, 14 Februari 2016 banjir masih belum menunjukkan tanda-tanda surut.

Salah satu kecamatan terparah banjir di kecamatan Sejangkung khususnya di desa Semanga'. Menurut penuturan kepala desa Semanga' Jube Herzami, SIp. Hampir 90% rumah warga desanya terendam banjir. Ketinggian air mencapai  1,5 meter atau setinggi dada orang dewasa. Dan menurut pantauannya banjir kali ini lebih tinggi dari pada tahun-tahun sebelumnya.

Menyikapi keadaan tersebut Eko Suprihatino, SP, selaku pimpinan PKS Kabupaten Sambas menginstruksikan kepada seluruh kader agar membantu warga yang terdampak banjir.

Ahad, 14 Februari 2016, PKS Kabupaten Sambas mengirim kader dan relawan untuk membantu korban banjir.

Ketika dihubungi, Eko Suprihatino, SP mengatakan ada 2 tim yang di terjunkan untuk menyalurkan bantuan berupa 83 dus mis instan, 16 dus sarden, 2 dus makanan bayi dan beberapa pakaian laik maupun selimut.


Khusus untuk menjangkau dusun Semakuan, PKS Kabupaten Sambas mengerahkan 2 bangkong (motor air) dikarenakan lokasi tidak bisa di tempuh melalui jalur darat. Kurang lebih 2 jam perjalanan menuju lokasi tersebut. Alhamdulillah, bantuan bisa tersalurkan kepada para korban banjir.

"Kami tetap istiqomah. Aksi-aksi seperti ini tidak hanya kami lakukan pada saat kampanye saja, tapi merupakan aksi rutin setiap ada bencana," tutur Eko Suprihatno.

"Bahkan, untuk kali ini, acara Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) PKS Kabupaten Sambas yang seharusnya dilaksanakan hari Ahad 14 Februari 2016 ini kami tunda untuk prioritaskan membantu penanganan banjir," tutur Eko.

*Kiriman: Karmanto, Humas PKS Kabupaten Sambas

0 Response to " Gunakan Bangkong (motor air), PKS Kabupaten Sambas Antarkan Bantuan Untuk Korban Banjir"

Posting Komentar