Mukhoyyam PKS Riyadh Pada Suhu Ekstrim Dingin Jazirah Arab


Berbeda dari Mukhoyyam Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di tanah air yang biasanya diadakan di pegunungan hijau penuh pepohonan di tengah hutan, DD (Daerah Dakwah) PKS Riyadh mengadakan Mukhoyyam di Gurun Thumamah, Provinsi Riyadh, Arab Saudi.

Diadakan di tengah musim dingin hingga mencapai suhu 4 derajat ini, tidak menyurutkan semangat kader dan simpatisan PKS Riyadh untuk berpartisipasi di salah satu agenda tarbiyah yang sangat penting ini.

Acara Mukhoyyam dimulai pada Kamis (11/2/2016) malam dibuka dengan sambutan dari ketua DD PKS Riyadh, Ustadz Husnul Nidhom. Beliau menekankan setiap ikhwah harus ikhlas dalam setiap langkah perjuangan dakwah. Kemudian taujih oleh Ustadz Nur tentang re-orientasi mindset dalam diri seorang Muslim, “Seorang muslim haruslah memiliki tujuan besar, jangan sampai disibukkan oleh tujuan tujuan kepentingan sesaat dan kecil (remeh temeh),” papar ustadz Nur saat berbagi tausyiah di malam mukhoyyam yang sangat dingin.

Setelah tausyiah, acara dihangatkan oleh penampilan team nasyid Al Fata yang membawakan Lagu berjudul Mars PKS Riyadh, kemudian acara yang ditunggu-tunggu oleh para peserta adalah bakar jagung, sate, dan ayam yang mampu menghangatkan suasana mukhoyyam apalagi dikala peserta sudah mulai merasakan rasa lapar.

Di pagi hari, setelah shalat shubuh berjamaah, para peserta mukhoyyam DD PKS Riyadh bersama sama membaca Al Ma’tsurat Sughra kemudian ditutup dengan doa oleh Ketua Kaderisasi DD PKS Riyadh, Ustadz Imam.

Untuk memeriahkan acara, para peserta secara bergantian melakukan olahraga bersepeda motor gurun di tanah pasir dan berbukit.

Barakallahufiikum PKS Riyadh...

(atp/DD Humas PKS Riyadh)

Sumber: http://pks-riyadh.org/mukhoyyam-dd-pks-riyadh-2016-pada-suhu-ekstrim-dingin-jazirah-arab/

0 Response to "Mukhoyyam PKS Riyadh Pada Suhu Ekstrim Dingin Jazirah Arab"

Posting Komentar