Lifter Wanita Ini "Bangga" Muntah ke Wasit Saat "Deadlift"


Senin, 15 Februari 2016 | 09:07 WIB
INSTAGRAM .

 
 Seorang lifter wanita pemilik akun Instagram @blondebeautybri di Inggris, mengunggah video yang berisi perjuangannya saat harus melakukan deadlift (-mengangkat barbel hingga punggung tegak) dalam sebuah kompetisi.

Deadlift adalah sebuah jenis angkatan biasa dalam angkat berat. Namun yang membuat video itu menarik adalah karena wanita itu muntah ke arah wasit saat melakukan angkatan. 

Namun, insiden itu tak menghentikan usahanya, dan dia berhasil mengangkat barbel dengan sempurna.

Dengan bangga, Bri pun mengunggah video itu. "Aku benar-benar bangga pada diriku sendiri untuk tidak menyerah seperti kebanyakan orang," tulis dia.

Mual hingga muntah merupakan gejala umum yang dialami atlet saat berlatih ataupun berlaga. Denyut jantung yang tinggi hingga titik maksimum, ditambah kompresi pada bagian perut yang membungkut ketika memulai angkatan dan berdiri dengan beban berat menambah parah gejala itu. 

Video itu pun menjadi perbincangan di sosial media. Bahkan ada beberapa orang yang membuat meme dari peristiwa itu. Hingga berita ini ditayangkan, video tersebut sudah mendapat ribuan likes. Belum termasuk meme yang menyebar.  

"Bagi orang-orang yang tidak mengerti powerlifting dan semangat sebagai powerlifters, berlatih panjang dan keras, mengalahkan tubuh untuk bertarung sehari dengan sembilan angkatan tentu sulit dimengerti. Tanpa muntah saya itu, saya tak akan mendapatkan angkatan tersebut," ucap Bri. 

"Jadi, untuk setiap atlet angkat berat yang pernah melakukan salah satu dari trifecta powerlifting  di platform  yaitu kencing, atau muntah, bahkan buang air besar, teruslah mengangkat. Karena anda dilatih untuk tangguh dan hal-hal itu tak bisa menghentikannya," tulis Bri lagi.

Peristiwa ini pun menjadi perhatian media massa. Bahkan, Bri mendapat undangan wawancara dan publikasi menyusul peristiwa tersebut.


0 Response to "Lifter Wanita Ini "Bangga" Muntah ke Wasit Saat "Deadlift""

Posting Komentar