Setya Novanto tetap calonkan diri Ketum Golkar

Senin, 15 Februari 2016 / 14:52 WIB

JAKARTA. Setya Novanto memastikan untuk ikut bertarung sebagai calon ketua umum Partai Golkar dalam forum Musyawarah Nasional yang akan segera digelar.
Novanto meyakini, kasus pemufakatan jahat permintaan saham PT Freeport Indonesia yang tengah disidik Kejaksaan Agung saat ini, tidak akan mengganggu pencalonannya.
"Ya tentu pasti sudah ada dukungan yang diberikan DPD I, saya minta doa," kata Novanto di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (15/2).
Novanto menilai kasus pemufakatan jahat yang menyeret namanya tidak akan berpengaruh terhadap pencalonan yang dia lakukan. Sebab, dia merasa tidak bersalah dalam kasus tersebut.
"Hal yang terpenting saya tidak pernah melanggar hukum, tidak pernah melakukan permintaan saham dan mencatut presiden. Itu sudah disampaikan Kapolri, itu sudah tidak ada lagi," ucap Novanto.
Jika terpilih sebagai ketua umum, Setya Novanto mengaku akan mempersatukan Partai Golkar dari pusat hingga daerah, yang selama setahun lebih ini terpecah karena dualisme kepemimpinan.
Menurut dia, Golkar di pusat dan daerah harus segera solid agar bisa kembali menjadi partai nomor satu seindonesia.
"Dalam waktu dekat kita targetkan Golkar bisa meraih kemenangan di 2019," ucapnya.
Selain Novanto, calon lain yang sudah menyatakan maju saat ini antara lain Ade Komarudin, Aziz Syamsudin, Mahyudin, Idrus Marham dan Roem Kono.
Munas Golkar akan digelar dibawah kepengurusan DPP hasil Munas Riau demi persatuan antara kubu Aburizal Bakrie dan Agung Laksono yang selama satu tahun lebih berkonflik. Baik Aburizal dan Agung sudah sepakat untuk tidak maju lagi dalam kontestasi Munas tersebut. Panitia Munas rencananya akan dibentuk akhir Februari 2016.

0 Response to "Setya Novanto tetap calonkan diri Ketum Golkar"

Posting Komentar