Pegawai OJK yang balik ke BI cuma 350 orang

Senin, 15 Februari 2016 / 17:58 WIB

JAKARTA. Jumlah pegawai penugasan Bank Indonesia (BI) di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) resmi berkurang. Tercatat, sekitar 350 pegawai OJK kembali ke tempat asalnya di BI.

Namun para pegawai itu baru akan keluar dari OJK setelah akhir 2016 ini. "Saat ini, status mereka masih sebagai pegawai penugasan BI di OJK sampai dengan akhir 2016," kata Rahmat Waluyanto, Wakil Ketua Dewan Komisioner OJK kepada KONTAN, Senin (15/2).

Menurut Rahmat, jumlah itu hanya mewakili 30% dari total pegawai BI di OJK. Ini, kata Rahmat, jauh lebih kecil dari spekulasi sebelumnya hingga 70%-80%.

Rahmat menuturkan, para pegawai BI yang kembali ke asalnya, merata mengisi fungsi pendukung dan pengawasan bank. Rahmat pun bilang, tidak ada penawaran spesial bagi yang bertahan.

"Yang jelas, setiap pegawai penugasan BI yang memilih OJK, dijamin mendapatkan tingkat kesejahteraan yang sama seandainya mereka tetap menjadi pegawai BI," jelas Rahmat.

Di sisi lain, Rahmat mengatakan, tidak ada acuan yang baku soal jumlah pengawas bank. "Apalagi jika mengingat kemajuan teknologi informasi akan banyak membantu proses pengawasan," imbuh Rahmat. Meski begitu, Rahmat mengungkapkan, OJK sedang menyiapkan rekrutmen untuk mengisi kekurangan pegawai.

0 Response to "Pegawai OJK yang balik ke BI cuma 350 orang"

Posting Komentar