Saham-saham di Asia Kamis Pagi Ini Bergerak Variatif

Kamis, 4 Februari 2016 | 08:44 WIB
Saham-saham di Asia Kamis Pagi Ini Bergerak Variatif
Bursa Jepang (CNBC)
 - Indeks saham di bursa-bursa utama Asia pagi ini bergerak variatif beberapa saat setelah dibuka. Situasi itu menyusul hasil positif di Wall Street Rabu sore waktu setempat atau Kamis dini hari WIB. 

Indeks saham Australia ASX 200 diperdagangkan lebih tinggi dengan 1,17 persen. Saham energi, Santos dan Oil Search meraup keuntungan dari awal perdagangan masing-masing 7,40 persen dan 4,92 persen. 

Di Jepang, Nikkei 225 memperpanjang kerugian dari 3,15 persen pada sesi sebelumnya, dengan dibuka 0,76 persen lebih rendah. Sedangkan di Korea Selatan, indeks Kospi naik 0,47 persen.

Saham Toshiba turun 5,29 persen setelah perusahaan mengatakan sedang mencari penyebab kerugian. 

Media berita Jepang Kyodo News dan Nikkei melaporkan bahwa perusahaan akan menurunkan proyeksi pendapatan bersih lebih dari 600 miliar yen, dari perkiraan saat ini 550 miliar yen.

"Pasar Asia termasuk Jepang kemungkinan akan melakukan aksi jual beli," kata Kepala Strategi Pasar IG spreadbetter Chris Weston.

Hari ini sejumlah merek utama diperkirakan akan merilis data, termasuk Sharp, Inpex, Tata Steel, dan Singapore Airlines.

0 Response to "Saham-saham di Asia Kamis Pagi Ini Bergerak Variatif"

Posting Komentar